Ekonomi

Wisata Hutan Pinus Plapar Mampu Berdayakan Warga Sekitar

Rabu, 24 Juli 2019 - 15:27 | 219.08k
Hutan Pinus Plapar, Selopanggung, kecamatan Semen, Kabupaten Kediri.(foto: Istimewa)
Hutan Pinus Plapar, Selopanggung, kecamatan Semen, Kabupaten Kediri.(foto: Istimewa)

TIMESINDONESIA, KEDIRI – Keberadaan Wisata Hutan Pinus Plapar di Desa Selopanggung, Kecamatan Semen, Kabupaten Kediri mampu memberdayakan warga sekitar hutan sebagai penjual makanan dan karyawan.

Hal tersebut disampaikan oleh Dhika, salah satu dari empat pemuda inisiator sekaligus pengelola Hutan Pinus Plapar. 

"Kita gandeng warga sekitar untuk ikut berjualan makanan di sini, dengan harapan bisa menambah pendapatan dari warga sekitar sini," ungkap Dhika, Rabu (24/7/2019).

Dhika mengatakan selain berjualan makanan, warga sekitar juga ada yang menjadi penjaga parkir, waiters, kebersihan, serta tukang untuk proses pembangunan fasilitas hutan pinus Plapar. "Alhamdulillah sudah 50 orang warga yang ikut bekerja di sini," ujar Dika

Ia menerangkan semua yang berjualan di Wisata Hutan Pinus Plapar menjadi satu manajemen yang dikelola oleh pihak pengelola. "Di tempat ini kita buat menjadi satu kasir, dan setiap penjual diharuskan menjual menu yang berbeda dari penjual lainya, agar tidak ada persaingan diantara para penjual," jelas Dhika.

Dhika berharap dengan berkembangnya Wisata Hutan Pinus Plapar, ke depanya dapat menarik lebih banyak lagi warga untuk memperoleh manfaat. "Semoga hutan pinus ini bisa bermanfaat bagi banyak orang lagi," harap Dhika.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Kediri

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES