Peristiwa Daerah

Keempat Bocah Korban Kebakaran Dimakamkan Satu Lahat

Rabu, 24 Juli 2019 - 14:02 | 58.44k
Suasana pemakaman di TPU Desa Junrejo dihadiri ratusan pelayat. (foto: Muhammad Dhani Rahman/TIMES Indonesia) 
Suasana pemakaman di TPU Desa Junrejo dihadiri ratusan pelayat. (foto: Muhammad Dhani Rahman/TIMES Indonesia) 

TIMESINDONESIA, BATU – Keempat bocah korban kebakaran rumah di Dusun Jeding, Desa Junrejo, Kota Batu dimakamkan dalam satu Liang lahat di TPU Desa Junrejo, Kecamatan Junrejo, Kota Batu, Rabu (24/7/2019), sekitar pukul 12.20 WIB.

Satu persatu keempat jenazah bocah ini dimasukkan ke Liang Lahat ukuran 4 x 2 meter. Proses pemakaman dipimpin oleh Wakil Modin, Ustadz Rois. 

Jenazah yang pertama dimakamkan adalah jenazah Naufal Nasrulloh (6 Tahun), dilanjutkan Rahma Ramadhani (10 Tahun) disampingnya, dilanjutkan Na’illah Fathinah Sholihah (9 Tahun) dan terakhir Anisa Dzahro (7 Tahun). 

"Kita lakukan apa yang terbaik saat pemakaman," ujar Ustadz Rois, usai pemakaman kembali dilakukan pembacaan Tahlil. 

Sama seperti saat sholat Jenazah di Masjid Besar Al Asy'ari Junrejo, suasana haru masih terasa di makam. Hadir juga dalam pemakaman Kabag Kesra, H Ismail A Ghani.

pemakaman-bocah-korban-kebakaran-b.jpg

"Ibu Wali Kota saat ini sedang di Jakarta, saya diperintahkan untuk menyampaikan rasa duka mendalam Pemkot Batu untuk keluarga korban," ujarnya.

Sementara itu, ayah keempat bocah ini, Abdullah (34 tahun) nampak berdiri dikejauhan. Ia menggunakan jaket warna merah hitam, kaos coklat dan celana hitam dengan wajah memerah menahan kesedihan. 

 Kaki ayah enam anak ini terluka saat mencoba menyelamatkan keempat anaknya yang terkepung api di dalam kamarnya. 

pemakaman-bocah-korban-kebakaran-c.jpg

Keseharian Abdullah bekerja sebagai driver di Ponpes Ar Rahma, sedangkan istrinya Herlina bekerja di kantin Ponpes di daerah Landungsari.

Sementara itu, saat bersamaan, Tim Labfor Polda Jatim melakukan olah TKP. "Sekarang masih dalam proses olah TKP," ujar Kapolsek Junrejo, AKP Supriyanto. 

Keempat bocah korban kebakaran rumah di Dusun Jeding, Desa Junrejo, Kota Batu dimakamkan dalam satu Liang lahat di TPU Desa Junrejo, Kota Batu.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Batu

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES