Indonesia Positif

Pentingnya Publikasi selama TMMD Kodim Tegal Berlangsung

Rabu, 24 Juli 2019 - 10:01 | 38.82k
Sersan Dua Heri, jurnalis lapangan TMMD Reguler 105 dari Kodim 0712 Tegal. (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)
Sersan Dua Heri, jurnalis lapangan TMMD Reguler 105 dari Kodim 0712 Tegal. (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, TEGAL – Publikasi besar-besaran dilakukan selama TMMD Kodim Tegal di Desa Jatimulya Kecamatan Suradadi Kabupaten Tegal, Jawa Tengah. Tujuannya agar semua kegiatan dapat diketahui manfaatnya oleh khalayak luas.

Serda Heri, anggota publikasi TMMD Reguler Kodim, mengatakan seluruh pelaksanaan kegiatan pembangunan di Jatimulya harus terdokumentasi agar dapat dipublikasi oleh media sesuai kode etik jurnalistik.

jurnalis-lapangan-TMMD-2.jpg

Hal inilah yang mendorong Kodim membentuk tim jurnalistik, baik yang bertugas mengambil gambar langsung di lapangan maupun yang membaginya kepada rekan media. Tujuannya adalah, agar masyarakat umum yang belum banyak mengetahui tentang apa itu TMMD, berapa lama waktunya, program dari mana dan menggunakan anggaran berapa, dapat diketahui secara jelas.

jurnalis-lapangan-TMMD-3.jpg

“Nantinya, jika dokumentasi yang diperoleh dari lapangan baik sesuai kaidah, diharapkan dapat ditayangkan oleh media rekanan Kodim yang mendukung TMMD, baik itu elektronik, cetak maupun online,” imbuhnya.

Selain itu, publikasi TMMD Kodim Tegal di Jatimulya, juga menggali seluruh potensi yang dimiliki desa termasuk keadaan sosial ekonomi masyarakatnya sehingga dapat menarik minat orang lain/investor sehingga dapat membuka lapangan pekerjaan baru dan lebih mensejahterakan masyarakatnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES