Indonesia Positif Ketahanan Informasi Nasional

Minggu Militer Kodim 0824 Jember Dilakukan di Koramil 0824/04 Sukowono 

Selasa, 23 Juli 2019 - 18:29 | 56.63k
pelaksanaan Minggu Militer Kodim 0824. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
pelaksanaan Minggu Militer Kodim 0824. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
FOKUS

Ketahanan Informasi Nasional

TIMESINDONESIA, JEMBER – Minggu Militer merupakan latihan program yang selalu dilaksanakan oleh seluruh satuan kewilayahan, termasuk Kodim 0824 Jember, pada setiap bulan pada minggu keempat dengan melibatkan seluruh personel militer. Seperti yang dilakukan di Kodim 0824 Jember guna meminimalisir resiko perjalanan anggota sehingga pelaksanaannya dilakukan dengan membagi menjadi 2 wilayah. Yaitu Koramil Wilayah Timur dan Koramil Wilayah Barat.

Untuk Koramil Wilayah Timur beranggotakan Koramil Patrang, Koramil Arjasa, Koramil Kalisat, Koramil Sukowono, Koramil Sumberjambe, Koramil Ledokombo, Koramil Silo, Koramil Mayang, Koramil Tempurejo, Koramil Mumbulsari, Koramil Sumbersari, Koramil Kaliwates, Koramil Jelbuk, Pos Koramil Pakusari serta Pos Koramil Sukorambi.          

Sejak Senin (22/7/2019) pelaksanaan Minggu Militer Kodim 0824 Jember Wilayah Timur yang diikuti oleh 177 orang, dengan materi kegiatan di antaranya Senam Pagi, Peraturan Baris-Berbaris (PBB), dan materi ruangan Komunikasi Sosial. Kegiatan dipusatkan di Alun-Alun Kecamatan Sukowono, wilayah Koramil 0824/04 Sukowono.

Hadir pada kegiatan tersebut di antaranya para Komandan Koramil Wilayah Timur. Bertindak sebagai pemateri, Kepala Staf Kodim 0824 Jember Mayor Inf Sampak dan Perwira Seksi Operasi (Pasi Ops) Kodim 0824 Jember Kapten Inf Jarwo Adi Purnomo.

Apel Pagi peserta diambil oleh Perwira Seksi Operasi (Pasi Ops) Kodim 0824 Jember Kapten Inf Jarwo Adi Purnomo yang menyampikan materi Minggu Militer kali ini di antaranya PBB, Peraturan Penghormatan Militer (PPM), Tata Upacara Militer (TUM), dan Tata Upacara Sekolah (TUS) serta materi tambahan lainnya. Dan pada hari kedua melaksanakan materi ketahanan mars (Hanmars) dengan menempuh rute 8 km.

Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar menyampaikan bahwa kegiatan Minggu Militer terebut merupakan kegiatan program dan rutin dilaksanakan diseluruh Kodim, termasuk Kodim 0824 Jember.

Dia menerangkan bahwa dalam kegiatan tersebut para anggota diberikan pemantapan ilmu-ilmu dasar keprajuritan seperti PBB, PPM, TUM, dan lain-lain dalam rangka memantapkan bekal anggota dalam mengabdikan dirinya di wilayah tanggung jawabnya. "Minimal hal tersebut mengingatkan kita terhadap pengetahuan dasar keprajuritan tersebut yang harus kita kuasai melekat dalam pikiran dan sikap prilaku kita sebagai prajurit TNI," tegas Komandan Kodim 0824 Jember. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES