Indonesia Positif

Stoom TMMD Kodim Tegal Hadirkan Keceriaan Anak-anak Sigerung Jatimulya

Rabu, 24 Juli 2019 - 08:48 | 53.86k
Alat berat yang terparkir di lokasi pembangunan jalan TMMD Reguler 105 Tegal (FOTO: ajp.TIMES Indonesia)
Alat berat yang terparkir di lokasi pembangunan jalan TMMD Reguler 105 Tegal (FOTO: ajp.TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, TEGAL – Jiwa anak-anak adalah bermain. Dimanapun dan kapanpun main adalah kesenangan bagi mereka. Termasuk anak-anak Dukuh Sigerung RT. 03 RW.01 Desa Jatimulya Kecamatan Suradadi Kabupaten Tegal, Jawa Tengah. Mereka girang saat mendapatkan mainan baru yang tidak pernah mereka temui di desanya terparkir. Stoom/wales atau tandem roller alat berat yang digunakan TMMD Kodim Tegal untuk membangun jalan, dipilih sebagai tempat istimewa saat bermain.

Serma Aan Setyawan, anggota jurnalis TMMD Reguler 105 Tegal bahwa, Faza (10) baju koko merah, murid kelas 5 SDN 03 Jatimulya, bersama kawan-kawannya memilih stoom sebagai tempat untuk mengekspresikan gaya saat diminta berfoto atau diabadikan oleh Aan, Senin (15/7/2019).

“Sudah empat hari semenjak alat berat ini terparkir menunggu pekerjaan pemadatan jalan, anak-anak disini memanfaatkannya sebagai tempat bermain favorit. Main apa saja yang penting di dekat slender,” cetusnya.  

Dikatakannya juga, bermain bola saja mereka di jalan makadam yang sedang dalam proses perampungan dengan panjang 702 meter lebar 3 meter, jalan pertanian lingkar desa atau alternatif.

Diketahui, wales tersebut sengaja diparkir oleh pegawai PU Kabupaten Tegal di pinggir kampung agar lebih aman dan teduh. Alat berhenti bekerja karena masih menunggu penyusunan batu makadam yang sedang dikerjakan oleh anggota Satgas TMMD bersama masyarakat. Pasalnya, pekerjaan masih melanjutkan penyusunan batu belah di atas makadam lainnya (panjang 2.370 meter dan lebar 3 meter) di pertengahan sawah, sebelah barat ujung dukuh.

“Mainan baru anak-anak dukuh ini hadir karena adanya TMMD Kodim Tegal, yang membangun Jalan Usaha Tani (JUT) sebagai akses lingkar desa dan pertanian penduduk disini,” pungkasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES