Pendidikan

UNIPMA Gelar Seminar Nasional Bahas Profesi Konselor

UNIPMA Gelar Seminar Nasional Bahas Profesi Konselor Salah seorang nara sumber sekinar nasional, Sunarwan. (FOTO: M Al Zein/TIMES Indonesia)
Rabu, 24 Juli 2019 - 11:55

TIMESINDONESIA, MADIUN – Universitas PGRI Madiun (UNIPMA) kembali menggelar seminar nasional. Acara yang dilaksanakan pada Rabu (24/7/2019) di Graha Cendekia UNIPMA kali ini mengangkat tema "Profesi Konselor Pada Era Society 5.0".

Sumani, Wakil Dekan 1 Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan UNIPMA menuturkan bahwa kegiatan seminar ini rutin diadakan tiap tahun untuk meningkatkan kompetensi para dosen maupun mahasiswa.

UNIPMA-Gelar-Seminar-Nasional.jpg

"Ini adalah kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh Program Studi Bimbingan dan Konseling, kami senantiasa mendorong masing-masing program studi yang ada di bawah fakultas kami untuk senantiasa melakukan peningkatan terhadap kompetensi para dosen maupun para mahasiswa," tutur Sumani, Wadek 1 FKIP UNIPMA.

UNIPMA.jpg

Kegiatan seminar nasional yang diikuti oleh kurang lebih 350 orang tersebut diisi oleh Sunawan, dosen Universitas Negeri Semarang yang mengangkat materi pengembangan soft-skill dan kompetensi konselor pada era society 5.0 serta Ibnu Mahmudi dosen Universitas PGRI Madiun yang mengangkat materi urgensi perilaku keagamaan pada era society 5.0.

"Seminar ini diikuti oleh kurang lebih 350 orang yang terdiri dari dosen, dari pihak eksternal, dari perguruan tinggi di sekitar Universitas PGRI Madiun, kemudian juga mahasiswa Pendidikan Bimbingan dan Konseling dari semua semester," tutur Dahlia Novarianing Asri, kaprodi Bimbingan dan Konseling UNIPMA. (*)

Jurnalis : M Al Zein (MG-190)
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Madiun

Komentar

Loading...
Registration