Peristiwa Daerah

Pipanisasi yang Dilakukan TMMD 105 Kodim 0828/Sampang, Kurangi Beban Warga

Rabu, 24 Juli 2019 - 11:42 | 47.81k
 Satgas TMMD 105 Kodim Sampang melakukan pipanisasi untuk memudahkan warga mendapatkan air bersih, Rabu (24/7/2019). (FOTO: Istimewa)
Satgas TMMD 105 Kodim Sampang melakukan pipanisasi untuk memudahkan warga mendapatkan air bersih, Rabu (24/7/2019). (FOTO: Istimewa)

TIMESINDONESIA, SAMPANG – Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler 105 (TMMD 105) tahun 2019 yang dilaksanakan di Wilayah Kodim 0828/Sampang merupakan wujud komitmen TNI dalam rangka membantu warga di daerah tertinggal, Rabu (24/7/2019).

Anggota Satgas TMMD langsung turun tangan memberikan bantuan kepada masyarakat yang sedang memperbaiki pompa air dan pipa saluran airnya (pipanisasi) di Desa Karang Anyar, Kecamatan Ketapang, Kabupaten Sampang.

Sebelumnya, untuk mendapatkan air bersih, warga desa ini harus mengambil dari sumber mata air yang berada di lereng utara.

Rencana pemasangan pompa dan pemasangan pipa air (pipanisasi) tersebut akan dialirkan ke rumah-rumah penduduk dengan membuat jaringan pipa-pipa peralon ukuran 2 meter dengan panjang 880 meter.

Apalagi air merupakan kebutuhan pokok bagi seluruh masyarakat sebagai penunjang kebutuhan hidup sehari hari baik digunakan untuk mandi, memasak dan keperluan lainya.

Dengan pemasangan pompa dan pipanisasi tersebut, masyarakat Desa Karang Anyarkarang anyar berterima kasih atas kehadiran Satgas TMMD 105 Kodim 0828/Sampang yang telah berperan aktif membantu memperbaiki pipa saluran air di desanya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Madura

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES