Peristiwa - Daerah

Staf BKD Kesurupan Saat Pelantikan Penjabat Pemkab Probolinggo

Staf BKD Kesurupan Saat Pelantikan Penjabat Pemkab Probolinggo ML staf BKD Pemkab Probolinggo, yang kesurupan saat pelantikan penjabat Pemkab setempat. (FOTO: Dicko W/TIMES Indonesia)
Rabu, 24 Juli 2019 - 11:34

TIMESINDONESIA, PROBOLINGGO – ML, seorang staf Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pemkab Probolinggo, Jawa Timur, kesurupan saat pelantikan puluhan penjabat di lingkungan Pemkab setempat, Rabu (24/7/2019).

Pelantikan yang digelar di taman bermain Sumberlel Park (SL Park) di Desa Sumberlele, Kecamatan Kraksaan, itu mendadak heboh, setelah wanita itu kesurupan. Sebelumnya, wanita sekira berusia 30 tahun lebih itu, membacakan surat keputusan (SK) mutasi dari Bupati Probolinggo.

Usai membacakan SK tersebut, ia (ML) mendadak pingsan, sambil berteriak keras dan berkata, “Itu pindah, kenapa dipindah,” teriaknya sebelum dibawa ke mobil ambulans. Sontak, para penjabat pun tercengang dan orang-orang di sekeliling acara heboh.

Sekretaris MUI Kabupaten Probolinggo, KH. Zihabuddin Sholeh, yang juga berada di lokasi saat itu mengatakan, kejadian tersebut karena mungkin yang bersangkutan kecapekan, sehingga fisiknya kurang fit.

“Kalau dilihat dari teriakannya memang seperti orang kesurupan, dan kesurupan tentu kemasukan makhluk halus. Ia sangat tegang dan teriakannya bukan teriakan biasa. Saya tak bisa membantu tadi, karena saya harus khidmat dalam pembacaan sumpah pelantikan,” kata Kiai Zihabuddin, di lokasi kejadian.

Sementara itu, Bejo Riyanto, Kasi Pengelolaan Pertamanan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Probolinggo, yang saat itu juga di lokasi menngungkapkan, bahwa kejadian ini merupakan kali pertama di SL Park. Sebelumnya tidak pernah terjadi kesurupan.

“Baru kali ini ada kesurupan di SL Park. Selama enam tahun saya bertugas di sini, masih belum pernah terjadi kesurupan seperti ini. Apalagi yang kesurupan ini katanya staf BKD Pemkab Probolinggo, saat acara pelantikan penjabat,” terang Bejo. (*)

Jurnalis : Dicko W
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Probolinggo

Komentar

Loading...
Registration