Peristiwa - Daerah

TMMD 105 Kodim Trenggalek Wujudkan Jambanisasi untuk Rumah Sehat

TMMD 105 Kodim Trenggalek Wujudkan Jambanisasi untuk Rumah Sehat TMMD 105 Kodim Trenggalek wujudkan jambanisasi untuk rumah sehat bagi warga, Rabu (24/7/2019). (FOTO: Istimewa)
Rabu, 24 Juli 2019 - 11:29

TIMESINDONESIA, TRENGGALEKTMMD 105 Kodim Trenggalek mewujudkan rumah sehat melalui jambanisasi, Rabu (24/7/2019). Memiliki jamban atau tempat untuk BAB adalah bagian tak terpisahkan ketika memiliki rumah sehat.  

Rumah sehat yang layak harus memilki fasilitas yang menjadikan pemilik dan penghuninya tercukupi kebutuhannya. Kriterianya adalah memiliki jendela rumah untuk sirkulasi udara. Hingga memiliki tempat untuk mandi dan buang air besar. 

Hal tersebut harus dimiliki setiap penghuni rumah yang layak.  

Dalam hal ini, rumah Paikem (55) warga Desa Sumurup Kecamatan Bendungan, Trenggalek yang mendapat bedah RTLH dari Satgas TMMD.  

Kapten CZI, Hendro Suseno secara langsung memeriksa pembuatan jambanisasi RTLH. Pihaknya memastikan bahwa jamban milik Paikem akan dibangun dengan baik. Sehingga dalam keseharian, Paikem bisa menikmati rumah barunya dengan baik dan sehat.  

"Jambanisasi ini wajib dimiliki setiap rumah. Rumah sehat adalah rumah yang memiliki kebutuhan untuk kesehatan penghuni rumahnya,” kata Satgas TMMD 105 Kodim Trenggalek tersebut. (*)

Jurnalis : Lely Yuana
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Ponorogo

Komentar

Loading...
Registration