Peristiwa - Daerah

Tiga Siswanya Meninggal Akibat Kebakaran, Keluarga Besar SD Alam Arrohmah Berduka

Tiga Siswanya Meninggal Akibat Kebakaran, Keluarga Besar SD Alam Arrohmah Berduka Suasana saat Shalat Ghaib Siswa Arrohmah (FOTO: Imam Fauzi/TIMES Indonesia)
Rabu, 24 Juli 2019 - 11:09

TIMESINDONESIA, BATU – Keluarga Besar SD Alam Arrohmah, Kota Batu ikut berduka atas peristiwa kebakaran rumah yang menimpa pasangan keluarga Abdullah (34) dan Herlina (35) yang membuat 4 anaknya meninggal dunia.

Tiga anak yang meninggal dalam kebakaran hebat yang terjadi Selasa (23/7/2019) malam di Desa Jeding, Kecamatan Junrejo Kota Batu, tepatnya di jalan Hasanudin 34 itu adalah siswa sekolah SD Alam Arrohmah.

Mereka adalah Rahma Ramadhan (10) siswi kelas 4E, Nella Fatimah Sholehah (9) siswi kelas 3C, dan Annisa Dzakirah (7) kelas 1 B. Sedangkan satu korban, Naufal Nasrulloh (6) bersekolah di TK Miftahul Jannah, Sumbersekar Dau.

BERITA TERKAIT: Kebakaran Hebat di Kota Batu, Empat Bocah Meninggal Dunia

Saat TIMES Indonesia menyambangi ke sekolah Arrahmah, terlihat suasana sekolah berjalan seperti biasa. Namun suasana berduka cukup kuat terasa, semua siswapun diminta ikut mendoakan temannya yang menjadi korban kebakaran.

Salah satu teman korban ada yang terus menangis dan terlihat seolah belum bisa menerima kabar duka yang ada, bahwa teman sekelasnya telah berpulang untuk selamanya.

"Ama temen yang baik. Aku kasihan sama Ama. Aku ga kebayang sama Ama. Semoga Ama masuk surga, ya Allah," kata Alin, siswi berkacamata yang kebetulan adalah teman sekelas korban Rahma Ramadhan di kelas 4E SD Alam Arrohmah, Rabu (24/7/2019).

"Temen temen sekelas semua menangis ga pengen kehilangan Ama. Kemaren Ama sempet nyuruh teman temannya shalat berjamaah, kayak ketua kelas gitu, padahal biasanya Ama pendiam anaknya," ungkap Aira temen sekelas korban, yang ditemui TIMES Indonesia saat mereka akan berangkat bertakziah ke rumah duka.

Pihak sekolah Arrohmah melalui bidang kesiswaannya turut memberikan tanggapan atas musibah ini. Eko Wahyudi selaku Wakil Kesiswaan menyatakan keluarga besar SD Alam Arrohmah sangat berduka dan mendoakan yang terbaik untuk semua korban.

"Kami sangat kaget dan tentunya sangat berduka cita atas peristiwa ini, kami kehilangan 3 siswa sekaligus tentu menjadi hal yang sangat menyedihkan," ujar Eko.

Atas peristiwa tersebut pihak sekolah dikoordinasi oleh bidang kesiswaan melakukan berbagai upaya antara lain, melaksanaan shalat ghaib dan doa bersama untuk korban, dan takziah bersama, terutama dari kelas-kelas yang ditinggalkan korban, yaitu kelas 4E, 3C, dan 1B.

Pihak SD Alam Arrohmah juga menggalang donasi untuk turut meringankan beban keluarga korban yang bisa disalurkan melalui no rekening 7170000139 Bank Muamalat atas Nama Eko Wahyudi (Kesiswaan Arrohmah) dengan kode antar bank 147. (*)

Jurnalis : Imam Fauzi Surahmat
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Batu

Komentar

Loading...
Registration