Olahraga

Bupati Ponorogo: Prestasi Olahraga Tidak Bisa Diraih Secara Instan

Bupati Ponorogo: Prestasi Olahraga Tidak Bisa Diraih Secara Instan Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni (FOTO: Marhaban/TIMES Indonesia)
Rabu, 24 Juli 2019 - 10:28

TIMESINDONESIA, PONOROGO – Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni mengatakan, prestasi olahraga tidak bisa diraih secara instan. Pembinaan olahraga membutuhkan pendanaan besar.

Menurut Ipong, dana yang besar diantaranya untuk menyiapkan infrastruktur, menyiapkan fasilitas, dan memoles sumber daya manusia.

"Merancang, membangun dan melakukan sistem pembinaan yang terpadu itu semua butuh proses dan dana," ungkapnya ketika membuka kejuaraan terbuka bulutangkis kelompok umur se Ponorogo, Rabu (24/7/2019).

Ipong juga menyebutkan anggaran untuk pembangunan olahraga Ponorogo sangat kecil. "Saya contohkan, anggaran untuk Ponorogo 2 triliun per tahun. 1 triliun untuk gaji pegawai dan 1 triliun yang lain untuk membangun daerah. Sedangkan untuk olahraga hanya 2,5 miliar, itu kan sangat kecil sekali," sebutnya.

Dia juga menyontohkan daerah-daerah yang olahraganya maju pasti ada sokongan dana lain, misalnya dari industri. "Ponorogo tidak ada industri untuk membantu mendanai olahraga," ungkap Ipong.

Namun demikian Ipong juga tidak menolak untuk menerima kritik-kritik dari masyarakat olahraga Ponorogo. " Saya terima kritik-kritik dari mereka dan itu wajar," tambahnya.

Bupati Ipong juga tidak memungkiri selama 4 tahun fokus untuk membangun infrastruktur terutama jalan, dan itu juga atas permintaan masyarakat.

"Kita fokus dulu memperbaiki jalan dan itu atas permintaan masyarakat, mungkin ke depan baru olahraga yang bisa dibangun," ujar Bupati Ponorogo. (*)

Jurnalis : M. Marhaban (MG-90)
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Ponorogo

Komentar

Loading...
Registration