Wisata

Pelihara Keasrian Obyek Wisata, Disparpora Mojokerto Usulkan Anggaran Rp 200 juta

Rabu, 24 Juli 2019 - 10:14 | 61.34k
Para pengunjung saat menikmati keasrian wisata Jolotundo, Kecamatan Trawas, Kabupaten Mojokerto. (FOTO: Moh Ramli/TIMES Indonesia)
Para pengunjung saat menikmati keasrian wisata Jolotundo, Kecamatan Trawas, Kabupaten Mojokerto. (FOTO: Moh Ramli/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MOJOKERTO – Untuk menjaga keasrian wisata, Dinas Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Mojokerto (Disparpora Mojokerto) mengusulkan anggaran pemeliharaan untuk 4 obyek wisata sebesar Rp 200 juta.

Kepala Disparpora Mojokerto, Djoko Widjayanto mengatakan, ke-4 objek wisata tersebut diantaranya, yakni wisata Kolam Renang Ubalan Waterpark, Kecamatan Pacet; Wisata Coban, Kecamatan Canggu; Wanawisata Air Panas Padusan, Kecamatan Pacet; serta wisata Pemandian Jolotundo, Kecamatan Trawas.

"Itu hanya usulan saja ya. Kami tinggal menunggu dari Pemda saja bagaimana keputusannya, disetujui atau tidaknya, ya nanti,” katanya.

Jolotundo2.jpg

Menurut Djoko, dalam pemeliharaan itu nantinya, Disparpora memperbaiki mengganti fasilitas-fasilitas di 4 wisata tersebut. Terutama yang sudah mengalami rusak ringan dan tidak layak dilihat atau mengganggu estetika.

Djoko menyontohkan, di Wanawisata Air Panas Padusan, Kecamatan Pacet misalnya, saat ini membutuhkan pemasangan keramik baru, karena saat ini banyak yang pecah dan rusak. "Pengecatan ulang juga sangat dibutuhkan karena sudah banyak cat yang buram,” jelasnya.

Untuk itu Djoko berharap, karena pemeliharaan ini dinilai penting, usulan anggaran pemeliharaan Rp 200 juta itu segera bisa terealisasi. “Karena (pemeliharaan, Red) wisata itu sangat diperlukan. Demi menjaga keasrian, kenyamanan dan keindahan obyek wisata,” Kepala Disparpora Mojokerto ini. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Mojokerto

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES