Indonesia Positif Ketahanan Informasi Pendidikan

Pulang dari Program Student Exchange, Fakultas Teknik UWG Malang Adopsi Budaya Akademik UTHM

Selasa, 23 Juli 2019 - 17:33 | 57.21k
Rektor beserta jajaran berfoto bersama dengan mahasiswa UWG yang telah kembali ke kampus dari STUDENT EXCHANGE DI UTHM MALAYSIA. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
Rektor beserta jajaran berfoto bersama dengan mahasiswa UWG yang telah kembali ke kampus dari STUDENT EXCHANGE DI UTHM MALAYSIA. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
FOKUS

Ketahanan Informasi Pendidikan

TIMESINDONESIA, MALANG – Rektor UWG Malang Prof. Dr. Ir. Iwan Nugroho, MS menyambut mahasiswa Kampus Inovasi ini yang baru saja menyelesaikan Program Student Exchange selama satu semester di Universiti Tun Husein Onn Malaysia (UTHM), Senin (22/7/2019).

Kelima mahasiswa tersebut adalah Rafiko Yahya, Citra Andriani, Regina Berliane Febe Husaen, Sarah Fahira Adriati dan Nur Siti Arofah

Acara seremonial singkat tersebut diawali dengan laporan Dekan Fakultas Teknik Dr. Ir. Fachrudin, MT yang antara lain menyampaikan bahwa empat dari lima mahasiswa peserta program tersebut telah menyelesaikan tugas akhir dengan hasil yang memuaskan sementara satu mahasiswa lainnya telah menjalani kuliah semester berjalan,dengan hasil memuaskan.

Pada kesempatan tersebut, dosen Program Studi Teknik Elektronika tersebut juga melaporkan perkembangan mahasiswa UTHM yang saat ini melaksanakan program yang sama dalam bentuk Praktek Kerja di PT. Malindo Intitama Raya Lawang.

Pengalaman dan kesan menarik banyak diceritakan oleh Rafiko Yahya, mewakili teman-temannya. Rafiko mengisahkan pengalaman akademik merupakan target utama. Akan tetapi disamping itu Rafiko mendapatkan pengalaman non akademik yang luar biasa.

"Bagaimana proses pembimbingan tugas akhir kami lakukan, bagaimana kami diperlakukan oleh orangtua angkat kami disana, bagaimana kami ber-Raya disana. Sungguh pengalaman yang tak terlupa. Terima kasih kepada UWG dan jajaran pimpinan yang telah memberikan kesempatan emas ini kepada kami," kata Rafiko.

Dalam sambutan penerimaannya Iwan Nugroho berharap pengalaman akademik yang dialami oleh para duta Kampus Inovasi selama di UTHM ini diadopsi oleh FT.

"Terkait dengan bahwa mereka telah menyelesaikan tugas akhirnya, segera diproses urusan akademik ini sesuai dengan aturan yang berlaku di UWG. Kepada para mahasiswa, tolong sebarkan pengalaman menarik ini kepada banyak orang, terutama kepada para adik tingkat agar mereka termotivasi sehingga program ini dapat berlanjut dan terus dikembangkan," kata Iwan Nugroho.

Acara penerimaan yang berlangsung singkat di Ruang Sidang Rektorat UWG Malang ini dihadiri juga oleh Wakil Rektor l, Wakil Rektor ll, Wakil Dekan FT, para Kaprodi terkait, Kepala PI-PMB dan Kabag Kemahasiswaan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES