Peristiwa Daerah

Kebakaran Hebat di Kota Batu, Empat Bocah Meninggal Dunia 

Rabu, 24 Juli 2019 - 06:36 | 221.38k
Rumah korban yang terbakar akibat lilin yang jatuh saat listrik PLN padam. (Foto: istimewa/TIMES Indonesia) 
Rumah korban yang terbakar akibat lilin yang jatuh saat listrik PLN padam. (Foto: istimewa/TIMES Indonesia) 

TIMESINDONESIA, BATU – Hati-hati bila menggunakan lilin saat lampu padam. Kebakaran hebat terjadi di permukiman penduduk di Jalan Hasanudin No 35A RT 02 RW 05, Desa Junrejo, Kota Batu, Jawa Timur, Selasa (23/7/2019) sekitar 21.30 WIB. Dalam peristiwa tersebut, si jago merah tidak hanya memusnahkan rumah beserta isinya, namun juga mengakibatkan empat bocah penghuni rumah meninggal dunia. 

Para korban diidentifikasi bernama Rahma Ramadhani (10 Tahun), Na’illah Fathinah Sholihah (9 Tahun), Anisa Dzahro (7 Tahun) dan Naufal Nasrulloh (6 Tahun).

Rumah yang terbakar tersebut adalah rumah yang dikontrak pasangan suami istri  Abdullah (34 tahun) dan istrinya Herlina (35 tahun) asal  dari Jalan Tirto Taruno RT 03 RW 07, Landungsari, Kecamatan Dau, Kabupaten Malang.

Kebakaran-di-Kota-batu-b.jpg

Kedua pasutri ini kontrak bersama enam anak mereka. Warga bersyukur karena dua anak korban lainnya lolos dari maut. 

Keempat anak yang meninggal dunia tersebut sedang dalam keadaan tidur. Tiga anaknya tidur di kamar depan sementara satu lagi tidur di kamar belakang. 

"Penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan kita, dugaannya karena lilin terjatuh di sekitar tempat tidur saat listrik PLN padam," kata Kapolsek Junrejo, AKP Supriyanto. 

Proses pemadaman berakhir pukul 23.00 WIB dan proses evakuasi jenazah baru dilakukan pukul 23.45 WIB, karena butuh waktu untuk petugas menemukan keempat ke jenazah yang tertimbun reruntuhan. Edisi-Rabu-24-Juli-2019-B.jpgKeempat jenazah ini langsung dievakuasi ke RSSA Malang, rencananya keempat jenazah dimakamkan hari ini, Rabu (24/7/2019). 

Kerugian akibat kebakaran ini diperkirakan mencapai Rp 150 juta, beberapa surat berharga berhasil diselamatkan. 

Tim Laboratorium Forensik (Labfor) Polda Jatim untuk mengetahui penyebab kebakaran hebat di permukiman penduduk di Jalan Hasanudin No 35A RT 02 RW 05, Desa Junrejo, Kota Batu, Selasa (23/7/2019) sekitar 21.30 WIB yang membuat empat bocah meninggal dunia. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Batu

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES