Peristiwa Daerah

Bocah ini Berharap Berkah di Acara 'Kediri Bershalawat' yang Dihadiri Habib Syech

Selasa, 23 Juli 2019 - 23:46 | 221.18k
Apri saat menawarkan alas plastik dagangannya kepada jamaah yang datang di Stadion Brawijaya kota Kediri (foto: Muh. Rofii/ Times Indonesia)
Apri saat menawarkan alas plastik dagangannya kepada jamaah yang datang di Stadion Brawijaya kota Kediri (foto: Muh. Rofii/ Times Indonesia)

TIMESINDONESIA, KEDIRI – Kehadiran Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf di hadapan ribuan jemaah shalawat di Stadion Brawijaya Kota Kediri, Selasa (23/7/2019) malam menuai banyak berkah.

Apri contohnya. Sejak habis sholat Maghrib ia bersama kakak, dan rekannya sudah memilih posisi untuk menawarkan alas plastik untuk duduk jemaah shalawat yang hadir di acara 'Kediri Bershalawat' tersebut.  "Monggo alasnya bu, alasnya mas," kata Apri kepada para jemaah yang mulai berdatangan ke Stadion.

Bersama kakaknya, Apri menjual satu lembar plastik alas tersebut dengan harga Rp 3 ribu.

"Kalau pada acara biasa hanya mampu terjual 15-20 lembar saja, Tapi kalau acara besar seperti saat ini biasanya bisa 50 lembar lebih terjual," kata Apri yang masih duduk di kelas 2 MTs Joho Pace, Kabupaten Nganjuk ini.

Apri mengaku dengan membawa sebanyak 50 lembar plastik alas, ia bisa mendapatkan keuntungan sekitar Rp 100 ribu jika terjual semua. "Untungnya saya gunakan buat tambahan beli kebutuhan sekolah dan uang jajan," ujar Apri.

Apri dan kakaknya memang biasa menjual alas plastik di sejumlah acara keramaian, seperti pengajian, dan tontonan atau hiburan lain di Kediri.

Khusus untuk acara shalawatan bersama Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf di Hari Jadi Kota Kediri ke-1140 ini, Apri dan kakaknya berharap berkah lebih dari biasanya. Karena ribuan jemaah shalawat hadir di acara ini. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Kediri

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES