Gaya Hidup

Yuk, Ajarkan Anak Cinta Lingkungan dengan Cara Sederhana Ini

Rabu, 24 Juli 2019 - 06:11 | 46.76k
Ilustrasi Cinta Lingkungan. (foto: Dmytro Zinkevych/Shutterstock)
Ilustrasi Cinta Lingkungan. (foto: Dmytro Zinkevych/Shutterstock)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Membiasakan anak cinta lingkungan bisa ditanamkan sejak dini. Anda bisa membangun kesadaran anak untuk mencintai lingkungan melalui hal sederhana. Kenalkan anak secara langsung dengan alam.

Salah satu kegiatan yang bisa dilakukan adalah mengajak atau membiarkan anak bermain di lapangan. Biarkan anak mengeksplorasi apa yang ada disekitarnya seperti menyentuh rumput atau tanah.

Co-founder Project Semesta Rinda Liem mengatakan berinteraksi dengan alam bisa membuat anak tahu bahwa dia bagian dari ekosistem. Di samping itu, kegiatan ini bermanfaat untuk kemampuan motorik yang berdampak pada tumbuh kembangnya.

Kegiatan lainnya, mengajak anak ke pasar untuk mengenali bahan-bahan makanan juga bisa menjadi pilihan yang bagus. Selain itu, mengajarkan anak membawa botol minum dan tempat makan ke sekolah juga bisa menjadi cara agar anak bisa mencintai lingkungan dengan ikut serta melakukan pengurangan sampah plastik.

Penanaman kebiasaan positif untuk cinta lingkungan bisa dilakukan sejak dini pada usia tiga tahun, di mana sebagian anak-anak masa kini sudah memasuki masa prasekolah dan belajar berinteraksi dengan orang lain. (*)

sumber: Antara

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES