Wisata

Ini Dua Strategi Disparbud Pamekasan untuk Mengembangkan Potensi Pariwisata 

Selasa, 23 Juli 2019 - 21:37 | 197.26k
Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Pamekasan, Achmad Syaifuddin, (Foto: Akhmad Syafi'i/TIMES Indonesia)
Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Pamekasan, Achmad Syaifuddin, (Foto: Akhmad Syafi'i/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PAMEKASAN – Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Pamekasan (Disparbud Pamekasan), Madura, Jawa Timur akan terapkan strategi baru untuk dalam mengembangkan pariwisata yang ada di Bumi Gerbang Salam, Selasa (23/7/2019).

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Pamekasan, Achmad Syaifuddin, menyampaikan bahwa strategi itu, pertama, penataan dan pengembangan destinasi wisata. Dan kedua, peningkatan kualitas dan kuantitas pagelaran even seni dan budaya.

"Jadi strategi pengembangan wisata ini merupakan suatu keinginan Disparbud dalam memajukan Pamekasan ke depan," ungkap Achmad Syaifuddin kepada TIMES Indonesia.

Sementara langkah pertama yang sedang dilakukan pihak Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Pamekasan memberikan pelatihan membuat video pendek pada sejumlah kelompok sadar wisata (Pokdarwis) yang ada di Kabupaten Pamekasan. 

"Pelatihan ini akan berlangsung selama dua hari terhitung sejak tanggal 22- 23 Juli 2019 di hotel Cahaya Berlian Jalan Raya Panglegur Pamekasan," ungkapnya.

Selanjutnya pria yang sering di panggil Aba Achmad itu menyampaikan bahwa pelatihan ini dalam rangka mengembangkan obyek wisata yang ada di kebupaten Pamekasan melalui film pendek yang dibuat oleh kelompok Pokdarwis.

"Jadi saya meminta pada para peserta pengelola obyek wisata di tingkat desa yang tergabung dalam kelompok sadar wisata (Pokdarwis) agar mempersipkan dan mempercantik obyek wisata yang ada di masing-masing desa guna para wisatawan tertarik untuk berkunjung," ujarnya.

Selain itu, ia menjelaskan bahwa pelatihan ini dalam rangka menghilangkan stigma negatif wisatawan mengenai tempat wisata yang ada di Kabupaten Pamekasan.

"Jadi melalui pembuatan film pendek nanti bakal banyak wisatawan yang berkunjung ke tempat wisata yang ada di Pamekasan. Karena  Pokdarwis sudah dilatih dan profesional dalam mempromosikan pariwisata melalui film pendek," kata Kepala Disparbud Pamekasan ini. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Madura

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES