Peristiwa Internasional

Arek Malang Isabelle Kiara Boyong 3 Silver WCOPA di Amerika Serikat

Selasa, 23 Juli 2019 - 21:23 | 196.45k
Isabelle Kiara dengan bangga beserta delegasi Indonesia lainnya dan ketika bersama peserta dari negara-negara lain dalam perhelatan WCOPA di Amerika Serikat. (Kiara for TIMES Indonesia)
Isabelle Kiara dengan bangga beserta delegasi Indonesia lainnya dan ketika bersama peserta dari negara-negara lain dalam perhelatan WCOPA di Amerika Serikat. (Kiara for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Bocah cilik asal Kota Malang, Jawa Timur yang menjadi salah satu wakil Indonesia, Isabelle Kiara, akhirnya bisa mendunia setelah dalam acara World Championship Performing Arts (WCOPA) di Westin dan Longbeach Performing Art Centre, California, Amerika Serikat, memboyong tiga medali perak (silver).

Wakil Kakang Mbakyu Cilik Jawa Timur, ini mulai Sabtu (13/7/1019) lalu hingga Selasa (23/7/2019) ini berjibaku ambil bagian dalam acara WCOPA, semacam olimpiade bagi anak-anak berbakat di Amerika Serikat.

Isabelle-Kiara-2.jpg

Kiara berangkat bersama 15 anak berbakat se Indonesia. "Saya sendiri tidak menyangka, meski baru pertama kali ikut, tapi berhasil membawa pulang juara 2 di tiga kategori," kata sang bunda, Intan Kurniawan ketika dihubungi TIMES Indonesia, Selasa (23/7/2019) malam ini atau Rabu (24/7/2019) pagi Waktu Amerika Serikat.

Ya, dalam perhelatan itu Isabelle Kiara menyabet tiga medali perak untuk kategori Pop, Rnb/soul/jazz, dan Original work. Inilah tiga lagu yang membawa Kiara memboyong tiga medali perak sekaligus :

- Pop lagu yang dibawakan adalah All by myself yang dinyanyikan Celine Dion

-Rnb/ blues/jazz  lagu yang dibawakan Who’s loving you  yang dinyanyikan Michael Jackson

3. Original work

"Padahal menurut juri dan National Director Indonesia, dua genre itu adalah genre killer lho," kata Intan.

Karena dalam kategori ini hampir semua negara pasti mengirimkan kontingennya. Bahkan biasanya mereka mengirim antara 10-15 orang untuk mengikuti pertandingan di genre ini. Untuk kategori ini juara 1 dipegang Afrika Selatan dan Juara 3 direbut Phillipina.

Isabelle-Kiara-3.jpg

Banyak yang kaget. Terutama Phillipina dan USA. Karena Phillipina sudah memegang tiga kali kejuaraan ini berturut-turut. Sedangkan USA sudah siap menurunkan team untuk menang tahun ini. "Mereka bilang kamu kecil sekali tapi suaranya sangat besar. Dapat dari mana itu suaranya," ujar Intan menirukannya.

Bahkan teman teman Kiara dari negara lain sempat menyatakan She is mini Celine Dion artinya Kiara ini Celine Dion kecil.

Bahkan bukan hanya peserta dari negara lain yang kagum atas suara Kiara, vocal coachnya Michael Jackson  dan Lady Gaga bernama Romeo Johnson sampai memanggil Kiara. "Dari sekian peserta yang bisa menarik perhatian saya hanya kamu," tutur Intan menirukan ucapan Romeo Johnson.

Kiara memang peserta tercilik diantara 16 wakil Indonesia itu. Mereka secara resmi dilepas oleh Direktur Hubungan Antarlembaga Luar Negeri Deputi Hubungan Antarlembaga dan Wilayah Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf), K. Candra Negara, mewakili negara Indonesia.

Bocah cilik asal Kota Malang, Jawa Timur, Isabelle Kiara, yang menjadi salah satu anggota delegasi Indonesia akhirnya ikut mendunia setelah dalam acara World Championship Performing Arts (WCOPA) di Westin dan Longbeach Performing Art Centre, California, Amerika Serikat, memboyong tiga medali perak. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Widodo Irianto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES