Peristiwa - Daerah

Lapas Kelas II A Pamekasan Launching Program Rehabilitasi Adiksi Narkoba

Lapas Kelas II A Pamekasan Launching Program Rehabilitasi Adiksi Narkoba Acara launching program rehabilitasi adiksi narkoba dengan modalitas terapi heutic community di lapas kelas II A Pamekasan. (Foto: Akhmad Syafi'i/TIMES Indonesia)
Selasa, 23 Juli 2019 - 20:35

TIMESINDONESIA, PAMEKASAN – Sejumlah binaan pecandu narkoba mengikuti acara launching program rehabilitasi adiksi narkoba dengan modalitas terapi heutic community bagi WBP Lapas kelas II A Pamekasan priode ke 2 tahun 2019. Selasa (23/7/2019).

Acara launching yang berlangsung di dalam pondok lapas diikuti sebanyak 30 peserta residen terapi. Peserta akan mengikuti rehabilitasi selama 6 bulan kedepan sejak Juli hingga Desember 2019.

Kapalas kelas II A Pamekasan Hanafi mengatakan, rehabilitasi ini bertujuan untuk membantu warga binaan yang merupakan pecandu narkoba untuk diedukasi agar ke depan lebih baik.

"Pogram rehabilitas adiksi narkoba ini dilakukan agar para Napi ketika keluar dari Lapas mereka tobat dari penyalahgunaan narkoba. Dari 72 persen penghuni Lapas di Pamekasan itu Napi narkoba. Sehingga program rehabilitas adiksi narkoba ini dua kali dalam setahun, selama 6 ke depan sebelum mereka pulang,” ungkap Hanafi.

Ia menyebut, anggaran kegiatan rehabilitasi ini bukan dari APBN. Tetapi murni dari hasil kerjasama dengan BNK serta pihak dokter yang menangani rehabilitasi narkoba. “Saya harap kepada teman–teman, terutama pak dokter agar tetap semangat dan optimis yang menangani program rehabilitas ini, dan akan terus bergulir serta berkelanjutan ke depannya,” kata Kapalas Kelas II A Pamekasan ini.(*)

Jurnalis : Akhmad Syafii
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Madura

Komentar

Loading...
Registration