Indonesia Positif Ketahanan Informasi Pendidikan

UMC Wujud Kerjasama UMG dengan Jepang, Apa Saja Programnya?

Selasa, 23 Juli 2019 - 16:18 | 128.63k
Penandatanganan kerjasama antara Rektor UMG dengan Jepang (FOTO: ajp.TIMES Indonesia)
Penandatanganan kerjasama antara Rektor UMG dengan Jepang (FOTO: ajp.TIMES Indonesia)
FOKUS

Ketahanan Informasi Pendidikan

TIMESINDONESIA, GRESIK – Universitas Muhammadiyah Gresik (UMG) membuat terobosan terkait dengan pemberdayaan sumber daya manusia khususnya bagi para alumni UMG dimanapun berada.

UMG adalah Universitas yang menekankan pendidikan Link-Match dengan industri, salah satunya peningkatan dan pengembangan SDM melalui pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi dalam pemenuhan Capacity Building.

Didukung dan dibantu oleh Indonesian – Japan Business Network (IJB – NET) lembaga yang memiliki aktivitas terkait kolaborasi bisnis antara Indonesia dengan Jepang.

UMG-Kerjasama-dengan-Jepang-a.jpg

Peran UMC (UMG Monozukuri Centre) adalah membantu menyosialisasikan program  ketenaga kerjaan dan mempersiapkan calon tenaga atau SDM kompeten sesuai bidang kompetensi khususnya yang siap berkarir di Jepang.

Perusahaan fasilitator di Jepang adalah: Gloval Inc yang berada di Tokyo, All Life Service Co.Ltd yang berada di Shizuoka, serta Com Co.Ltd yang berada di Nagoya.

Monozukuri memiliki arti teknik, etos kerja, budaya dan falsafah manufaktur Jepang dan di dalamnya ada semangat kolaborasi, riset dan pengembangan bisnis.

Target capaian adalah alumni UMG bisa ikut serta berpartisipasi dalam program UMC. Dengan mengikuti pelatihan bahasa dan budaya Jepang secara khusus dan masyarakat secara umum. Kedepan UMC bisa menjadi ujung tombak dalam pemberdayaan SDM di Jawa Timur. (*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES