Peristiwa Daerah

Jaga Ketertiban Masyarakat, Bakesbangpol Bangkalan Libatkan LSM

Selasa, 23 Juli 2019 - 20:24 | 122.19k
Kepala Bakesbangpol Bangkalan, Bambang Setiawan ketika diwawancarai awak media. (FOTO: Doni Heriyanto/TIMES Indonesia)
Kepala Bakesbangpol Bangkalan, Bambang Setiawan ketika diwawancarai awak media. (FOTO: Doni Heriyanto/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANGKALAN – Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Bangkalan (Bangkesbangpol Bangkalan) , Madura, Jawa Timur, melibatkan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) dalam menjaga ketertiban di tengah-tengah masyarakat pasca Pilpres dan Pileg 2019.

"Peran LSM maupun Ormas sangat penting untuk menjaga dan memelihara ketertiban masyarakat," terang Kepala Bakesbangpol Bangkalan, Bambang Setiawan, di sela-sela acara Forum Interaksi LSM, Selasa (23/7/2019).

Menurutnya, tidak dapat dipungkiri perbedaan pilihan politik selama Pilpres maupun Pileg 2019 menimbulkan gejolak di tengah-tengah masyarakat. Hal itu, perlu diredam agar permasalahan ataupun konflik yang timbul tidak semakin besar.

"Kita menggelar Forum Interaksi LSM ini agar masyarakat berperan aktif menjaga ketentraman dan ketertiban umum," imbuh Bambang.

Ia mengungkapkan, sangat tidak memungkinkan jika masalah keamanan dan ketertiban masyarakat hanya dipasrahkan, atau bahkan dibebankan kepada petugas kepolisian saja. Sebab, keamanan dan ketertiban menjadi tanggung jawab bersama.

"Sinergitas antara pemerintah daerah, kepolisian, dan masyarakat harus dibangun semaksimal mungkin," ucapnya.

Bambang menjelaskan, tak kalah pentingnya dari kegiatan forum interaksi itu adalah menyerap dan menggali pemikiran-pemikiran para tokoh LSM dan Ormas untuk membangun Kabupaten Bangkalan menjadi lebih baik di masa mendatang. "Kami sangat butuh masukan, dan ide-ide cemerlang dari mereka," ungkap Kepala Bakesbangpol Bangkalan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Madura

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES