Ketahanan Informasi

537 Mahasiswa UMG Jalankan Program KKN di Gresik dan Lamongan

537 Mahasiswa UMG Jalankan Program KKN di Gresik dan Lamongan Pelepasan KKN 537 mahasiswa di lapangan UMGB (FOTO: ajp.TIMES Indonesia)
Selasa, 23 Juli 2019 - 14:58

TIMESINDONESIA, GRESIK – Sebanyak 537 Mahasiswa mengikuti program KKN (Kuliah Kerja Nyata) pada Semester Genap 2018-2019 Universitas Muhammadiyah Gresik (UMG). Lokasi KKN bertempat di dua Kabupaten. Yakni Gresik dan Lamongan. Dari dua daerah tersebut, ada tiga kecamatan yang ditempati 31 kelompok.

KKN kali ini bertema "Peningkatan Potensi Ekonomi dan Kreativitas Masyarakat Menuju Revolusi Industri 4.0”. Pelaksanaan program Reguler itu, bertempat di Kecamatan Karanggeneng Kabupaten Lamongan. di Kecamatan itu diikuti sebanyak 224 mahasiswa yang terbagi dalam 13 kelompok.

Program Reguler Bawean bertempat di Kecamatan Sangkapura Kabupaten Gresik, diikuti sebanyak 56 mahasiswa yang terbagi menjadi 4 kelompok.

UMG-1.jpg

Dan program KKN Tematik tersebut, bertempat di Kecamatan Balongpanggang Kabupaten Gresik diikuti sebanyak 257 mahasiswa terbagi menjadi 14 kelompok.. Berlangsung selama 40 hari efektif.

Menurut Kepala LPPM UMG, Nur Fauziyah, M.Pd dalam sambutannya menyampaikan, bahwa mahasiswa berperan penting dalam menghadapi tantangan Revolusi Industri 4.0, sehingga mahasiswa harus mengembangkan potensinya semaksimal mungkin.

"Baik dalam bersinergi dengan masyarakat pada proses pengabdian masyarakat melalui program KKN ini," katanya, dalam acara seremonial pelepasan KKN di lapangan kampus UMG.

Kegiatan KKN tidak hanya sekedar sebagai aktivitas pengabdian dan menerapkan ilmu pengetahuan di tengah masyarakat saja, akan tetapi dikembangkan sebagai media efektif bagi mahasiswa untuk melakukan proses pembekalan diri dalam membantu memberdayakan masyarakat, dan termasuk berbagai institusinya.

UMG-2.jpg

“Diharapkan pada implementasinya mahasiswa dapat berkreativitas bersama masyarakat setempat, dengan program unggulan dari masing-masing program studi,” jelas Ketua panitia KKN Semester Genap 2018 -2019, Ribeh Najib.

Kegiatan ini katanya, menekankan pentingnya memahami kebutuhan masyarakat dan cara pemecahan permasalahan oleh masyarakat dengan memperhatikan potensi yang ada di lingkungannya. Selamat KKN buat mahasiswa UMG.(*)

Jurnalis : Nuniek Fahriani (CR-094)
Editor : AJP-4 Editor Team
Publisher : Sholihin Nur

Komentar

Loading...
Registration