Peristiwa Daerah

Hutan di Atas Goa Jepang di Desa Tlekung Terbakar

Selasa, 23 Juli 2019 - 20:16 | 113.40k
Hutan yang terbakar diatas Goa Jepang di Desa Tlekung, Kecamatan Junrejo. (foto: Muhammad Dhani Rahman/TIMES Indonesia)
Hutan yang terbakar diatas Goa Jepang di Desa Tlekung, Kecamatan Junrejo. (foto: Muhammad Dhani Rahman/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BATU – Belum tuntas pemadaman kebakaran di Gunung Panderman, kebakaran hutan kembali terjadi di Kota Batu, Selasa (23/7/2019) malam. Api terlihat di hutan produksi petak 219 yang berada di atas Goa Jepang Desa Tlekung, Kecamatan Junrejo, Kota Batu. 

Api terlihat tepat di atas situs peninggalan sejarah, Goa Jepang, Desa Tlekung. Petugas Pemadam kebakaran Perhutani, TNI, Polri dan LMDH Princi sudah bergerak menuju lokasi. 

Diduga kebakaran ini disengaja, petugas yang tiba di tempat kejadian perkara mengamankan seorang laki-laki yang diduga membakar hutan di petak 219 ini. 

Kini laki-laki yang diamankan di tengah hutan ini dibawa ke Mapolres Batu untuk dimintai keterangan. "Sudah diamankan petugas, sekarang sudah dibawa ke Mapolres Batu," ujar salah seorang saksi mata. 

Kasi Kedaruratan dan Logistik BPBD Kota Batu, Achmad Choirur Rochiim mengatakan memang ada laporan kebakaran. "Ada laporan awal kebakaran di hutan sebelah Selatan Coban Putri, sekarang petugas gabungan sudah meluncur ke lokasi," ujarnya. 

Sementara kebakaran di Gunung Panderman belum bisa dipadamkan total, masih ada kebakaran di petak 213 Perhutani. "Rencananya besok (Rabu, 24/7/2019) kita akan lakukan pemadaman lanjutan," katanya. 

Sampai tulisan ini dibuat, api masih terlihat di hutan yang berada di atas Goa Jepang Desa Tlekung, Kecamatan Junrejo, Kota Batu.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Batu

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES