Peristiwa Daerah

Sampaikan Pesan Kebangsaan, 17 Pengendara Sepeda Onthel Berangkat Temui Jokowi

Selasa, 23 Juli 2019 - 19:44 | 171.40k
Ilustrasi. (FOTO: Lovely Bogor)
Ilustrasi. (FOTO: Lovely Bogor)

TIMESINDONESIA, KEDIRI – Untuk menyampaikan pesan Kebangsaan dan Kemerdekaan Bangsa Indonesia, sebanyak 17 pengendara sepeda onthel (sepeda kuno), rela mengayuh sepedanya dari Kota Kediri menuju Istana Negara, Jakarta menemui Presiden RI Jokowi.

Ketujuh belas pengayuh sepeda yang tergabung dalam Tim Onthel Kebangsaan asal Bojonegoro dan Kediri itu diberangkatkan berkat kerja sama Organisasi Persaudaraan Cinta Tanah Air Indonesia (PCTAI), Organisasi Shiddiqiyyah, dan Situs Persada Sukarno Kediri, serta Green Star Nusantara.

RM. Kushartono Ketua Harian Persada Sukarno Kediri mengatakan, Kemerdekaan Bangsa Indonesia 17 Agustus 1945 merupakan jembatan emas. Di seberang jembatan itu bangsa Indonesia membangun Indonesia yang Raya

"Ini mimpi para pendiri bangsa, ini mimpi Bung Karno. Jas Merah. Jangan dilupakan. Sejarah berdirinya negara ini punya mimpi besar. Indonesia Raya, Indonesia super power perdamaian dunia," katanya, Selasa (23/7/2019).

Ia optimistis, rombongan ngonthel kebangsaan bakal diterima Presiden Jokowi dan KH Ma'ruf Amin di Istana negara Jakarta.

Dalam rutenya, pengendara sepeda onthel kebangsaan itu nanti akan menempuh jalur pesisir utara Pulau Jawa dan akan singgah di beberapa tempat sebelum mengakhiri tujuannya untuk menyampaikan pesan kebangsaan kepada Presiden RI Jokowi. "Kita menempuh jalur pesisir utara dan singgah di beberapa tempat," terangnya.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Kediri

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES