Ekonomi

Jelang HUT Kemerdekaan RI ke-74, Pedagang Umbul-umbul Mulai Marak di Pamekasan

Jelang HUT Kemerdekaan RI ke-74, Pedagang Umbul-umbul Mulai Marak di Pamekasan Salah satu pedagang umbul-umbul Merah-Putih di ruas ruas Jalan Trunojoyo, Kelurahan Laden, Kecamatan Pamekasan. (Foto: Akhmad Syafi'i/TIMES Indonesia)
Selasa, 23 Juli 2019 - 18:03

TIMESINDONESIA, PAMEKASAN – Jelang HUT Kemerdekaan RI ke-74, sejumlah pedagang umbul-umbul Merah-Putih mulai marak. Mereka tampak berjualan di sejumlah ruas jalan di Kabupaten Pamekasan.

Agus Syaifullah (32), salah satu pedagang umbul-umbul mengatakan dia memang berjualan tiap kali menjelang Hari Kemerdekaan 17 Agustus.

"Saya baru pertama kali jualan pernak pernik 17 Agustus di Kabupaten Pamekasan, karena tahun sebelumnya saya jualan di daerah kabupaten lainnya," ungkap pria yang berjualan di ruas Jalan Trunojoyo, Kelurahan Laden, Kecamatan Pamekasan, Selasa, (23/7/2019).

Pria asal Garut tersebut mengaku sudah biasa menjual umbul-umbul Merah Putih. Dirinya mengaku tidak sendirian dalam berjualan, melainkan beserta rombongan dengan jumlah kurang lebih 10 orang. 

Selain itu, pihaknya mengaku lebih senang jualan di Pamekasan dari pada di kota lainnya. Pasalnya, di beberapa daerah sudah banyak yang berjualan.

"Kami memilih ngelapak di Pamekasan, karena banyak lapak-lapak di sini banyak yang kosong sedangkan di daerah-daerah lainnya sudah full," jelasnya.

Agus menambahkan, sudah 2 hari selama berjualan, sudah laku 5 umbul-umbul. "Kalau soal harga relatif, seperti ukuran agak besar di jual Rp 300 ribu, ada juga yang Rp 350 ribu. Sementara yang agak kecil dijual sekitar Rp 25 ribu. Ada juga yang 70 ribu," imbuhnya.

Agus berharap umbul-umbul dagangannya laris manis dan membawa cukup uang keuntungan saat pulang ke kerumahnya usai gelaran HUT Kemerdekaan RI ke-74 nanti. "Semoga dagangan saya ini laris semua sehingga tahun depan kembali lagi jualan di Pamekasan," harap pedagang asal Garut ini.(*)

Jurnalis : Akhmad Syafii
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Madura

Komentar

Loading...
Registration