Peristiwa Daerah

Hendak ke Kamar Mandi, Warga Bangkalan Temukan Bayi Terbungkus Kain

Selasa, 23 Juli 2019 - 16:45 | 152.91k
Bayi berjenis kelamin perempuan yang ditemukan dalam kondisi terbungkus kain dan tergeletak di atas meja. (FOTO: Istimewa)
Bayi berjenis kelamin perempuan yang ditemukan dalam kondisi terbungkus kain dan tergeletak di atas meja. (FOTO: Istimewa)

TIMESINDONESIA, BANGKALAN – Sugianto (50) warga Dusun Jambangan, Desa/Kecamatan Tanjung Bumi, Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur, dikagetkan dengan sosok bayi mungil terbungkus kain ketika hendak pergi ke kamar mandi, Selasa (23/7/2019).

Bayi berjenis kelamin perempuan yang masih berlumuran darah dan lengkap dengan tali pusarnya itu, ditemukan dalam kondisi tergeletak di atas meja yang ada halaman rumahnya, sekitar pukul 03.30 WIB.

"Pak Sugianto penasaran dengan tumpukan kain yang ada di atas meja. Setelah dibuka ternyata berisi bayi," kata Kapolsek Tanjung Bumi, Iptu Puji Purnomo kepada TIMES Indonesia.

Dijelaskan, penemuan bayi tersebut dilaporkan ke Polsek Tanjung Bumi, dan langsung dibawa ke puskesmas terdekat untuk dilakukan penanganan medis. Hasil  pemeriksaan petugas medis, bayi cantik itu diketahui lahir prematur.

"Diperkirakan bayi terlahir saat usia kandungan 8 bulan, belum bisa menangis hanya merengek saja," imbuhnya.

Akibat keterbatasan alat-alat medis di Puskesmas Tanjung Bumi, sambung Puji, bayi malang itu harus dirujuk ke RSUD Syamrabu Bangkalan agar mendapat perawatan maksimal.

"Alhamdulillah bayinya sudah sehat," ucapnya.

Puji mengutarakan, kasus penemuan bayi tersebut dalam proses penyelidikan. Termasuk, mengumpulkan bukti-bukti di lapangan dan meminta keterangan sejumlah saksi di sekitar lokasi bayi itu ditemukan. "Rencananya, bayi ini akan diadopsi sendiri oleh pak Sugianto," ungkap Kapolsek Tanjung Bumi, Bangkalan, Iptu Puji Purnomo. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Madura

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES