Peristiwa Daerah

PDI Perjuangan Incar Kursi Pimpinan DPRD Kota Batu 

Selasa, 23 Juli 2019 - 17:09 | 54.00k
Cahyo Edi Purnomo SPd SH MM kembali diajukan DPC PDIP Kota Batu menjadi Ketua DPRD Kota Batu. (FOTO: Muhammad Dhani Rahman/TIMES Indonesia) 
Cahyo Edi Purnomo SPd SH MM kembali diajukan DPC PDIP Kota Batu menjadi Ketua DPRD Kota Batu. (FOTO: Muhammad Dhani Rahman/TIMES Indonesia) 

TIMESINDONESIA, BATU – Meraih kursi terbanyak dalam Pemilu tahun 2019, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kota Batu mengincar kursi pimpinan DPRD Kota Batu

DPC PDI Perjuangan mengajukan tiga nama calon Ketua DPRD ke DPP PDI Perjuangan. Tiga nama ini adalah Cahyo Edi Purnomo SPd SH MH, Asmadi dan Sampurno. 

Ketiga orang ini selain merupakan kader loyal PDI Perjuangan, ketiga calon Ketua DPRD Kota Batu sudah sangat berpengalaman menjadi wakil rakyat. 

"Kita akan menyetorkan tiga nama calon Ketua DPRD, yakni Asmadi, Sampurno, dan Cahyo Edi Purnomo," ujar Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Batu, Ir Punjul Santoso M.M. 

Menurutnya, tiga nama ini akan direkomendasikan DPC ke DPP melalui DPD PDI Perjuangan Jawa Timur. Siapa pun yang mendapatkan rekom dari DPP, ketiga calon ketua ini masih harus mengikuti Fit and Propertest yang dilakukan oleh partai. 

Asmadi adalah seorang petani bunga yang merupakan pentolan PDI Perjuangan era kepengurusan pertama di Kota Batu, ia sudah berpengalaman di gedung dewan karena beberapa kali ia terpilih menjadi anggota dewan. 

Sementara Sampurno, juga loyalis PDI Prjuangan yang sudah beberapa periode menjabat sebagai anggota dewan. Keseharian ia dikenal pengerajin gamelan yang juga memiliki orkes dangdut. 

Sedangkan Cahyo, sudah dua periode ini menjabat sebagai Ketua DPRD Kota Batu. Cahyo yang memiliki latar belakang profesi guru dan pengusaha sayuran ini, memiliki kans besar kembali menjadi Ketua DPRD Kota Batu. 

Sesuai dengan hasil Rapat Pleno Terbuka, Penetapan perolehan kursi dan penetapan calon terpilih anggota DPRD Kota Batu dalam Pemilu tahun 2019 yang dilaksanakan di Hotel Purnama, Kota Batu, Senin (22/7/2019) sore, PDIP mendapat perolehan kursi terbanyak. 

Dalam penetapan disebutkan bahwa jumlah caleg yang ditetapkan menjadi calon terpilih sebanyak 30 orang dengan rincian sesuai nomor urut parpol sebagaimana berikut. 

 PKB mendapatkan 5 kursi, Gerindra mendapatkan 4 kursi, PDI Perjuangan mendapatkan 6 kursi, Golkar mendapatkan 4 kursi, Nasdem mendapatkan 3 kursi, PKS mendapatkan 4 kursi, PAN mendapatkan 2 kursi dan Demokrat mendapatkan 2 kursi. 

Selanjutnya KPU Kota Batu melakukan pengusulan sumpah janji calon legislatif terpilih kepada Gubernur Jatim melalui Wali Kota Batu, proses di KPU paling lambat tiga hari. Sesuai hasil tersebut, PDI Perjuangan Kota Batu mengincar kursi pimpinan DPRD Kota Batu. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Batu

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES