Peristiwa Daerah

[JANGAN DITIRU] Curi Laptop Tetangga, Pemuda di Banyuwangi Dipolisikan

Selasa, 23 Juli 2019 - 17:15 | 40.73k
Curi Laptop Tetangga, Pemuda, Banyuwangi (FOTO: Erwin Wahyudi/TIMES Indonesia)
Curi Laptop Tetangga, Pemuda, Banyuwangi (FOTO: Erwin Wahyudi/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANYUWANGI – Pria berinisial SAP, warga Dusun Krajan, Desa Setail, Kecamatan Genteng, Kabupaten Banyuwang, Jawa TImur, terpaksa harus diamankan polisi. Kini, Pemuda 23 tahun itu diamankan polisi lantaran diduga melakukan pencurian Laptop di rumah tetangganya sendiri.

"Hasil setelah dilakukan pemeriksaan, pelaku juga mengaku mencuri Kamera milik korban yang saat itu berada disamping Laptop," terang Kanit reskrim Polsek Genteng, Iptu Pudji Wahyono, Selasa (23/7/2019).

Pudji menjelaskan, korban yang saat itu pulang dari Bali, mendapati laptop dan handycame miliknya tidak ada di tempat. Selanjutnya korban bertanya ke ibunya, tetapi ibunya tidak mengetahui keberadaan barang tersebut.

"Setelah dilakukan pencarian, tepatnya tanggal 22 Juli 2019, korban diberitahu oleh tetangganya yang saat itu sedang membersihkan rumah pelaku, menemukan cas Laptop milik korban. Selanjutnya korban menghubungi Polsek Genteng dan dilakukan penangkapan," jelas Pudji. 

Saat dilakukan penangkapan, barang bukti yang belum sempat dijual oleh pelaku disembunyikan di plafon rumahnya. 

"Barang bukti berupa Laptop dan Handycame belum sempat dijual oleh pelaku. Atas perbuatanya pelaku akan dikenakan pasal 362 KUHP tentang tindak pidana pencurian," terangnyan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Banyuwangi

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES