Peristiwa Daerah

Ketua KPU Tuban: Kami Tunggu Laporan Harta Kekayaan DPRD Terpilih

Selasa, 23 Juli 2019 - 16:57 | 49.65k
Ketua KPU Tuban, Fathul Ikhsan, Selasa, (23/07/2019) (Foto: Achmad Choirudin/TIMES Indonesia)
Ketua KPU Tuban, Fathul Ikhsan, Selasa, (23/07/2019) (Foto: Achmad Choirudin/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, TUBAN – Usai Rapat Pleno penetapan perolehan kursi dan penetapan calon terpilih anggota DPRD Kabupaten Tuban 2019, semua anggota DPRD Kabupaten Tuban terpilih dalam pemilihan umum 2019 mempunyai waktu tujuh hari guna untuk melaporkan harta kekayaannya sebagai persyaratan proses pelantikan.

"Sebelum pelantikan, kita menunggu persyaratan laporan LHKPN (Laporan Harta Kekayaan Penyelenyelenggara Negara). Semua anggota dewan terpilih harus melaporkan harta kekayaanya maksimal tujuh hari setelah penetapan," kata Ketua KPU Tuban, Fathul Ikhsan, Selasa (23/07/2019).

Setelah penyampaian LHKPN terpenuhi, lanjut Fathul, KPU Tuban akan mengusulkan untuk proses pelantikan calon terpilih anggota DPRD Kabupaten Tuban.

"Waktu pelaporan LHKPN sudah di mulai setelah penetapan Senin kemarin dan harus melaporkan sampai batas maksimal tujuh hari setelah penetapan," imbuhnya.

Ditambahakn, sementara ini sudah ada beberapa anggota dewan terpilih yang melaporkan kekayaanya. Sementara lainnya belum. "Beberapa sudah ada yang melapor ke kita," tandasnya.

Diketahui Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tuban menggelar rapat pleno terbuka penetapan perolehan kursi dan penetapan calon terpilih anggota DPRD Kabupaten Tuban dalam pemilihan umum 2019 di Resto Kayu Manis Jalan Basuki Rahmat Tuban, Senin (22/7/2019) sore kemarin.

Penetapan anggota DPRD Tuban terpilih itu dilakukan setelah tidak adanya perselisihan hasil Pemilu 2019 di Kabupaten Tuban. Rapat pleno tersebut merupakan tahapan final sebelum proses pelantikan anggota DPRD Tuban periode 2019-2024. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Tuban

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES