Peristiwa Daerah

Kumandang Azan Asar Tandai Kegiatan TMMD 105 Banyuwangi Berakhir

Selasa, 23 Juli 2019 - 16:48 | 43.88k
Satgas Teknis, Bintal Rem 083 Lettu Inf Samsul Hidayat berkumandang Adzan asar. (Foto: Agung Sedana/ TIMES Indonesia)
Satgas Teknis, Bintal Rem 083 Lettu Inf Samsul Hidayat berkumandang Adzan asar. (Foto: Agung Sedana/ TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANYUWANGI – Kumandang azan Asar yang digaungkan oleh Satgas tim teknis Bintal Rem 083, Lettu Inf Samsul Hidayat, di Masjid At-Taqwa, Desa Setail, menjadi tanda bahwa perjuangan TMMD 105 Banyuwangi, telah berakhir, Selasa (23/7/2019).

Suara merdu Lettu Samsul seolah menjadi sebuah panggilan bagi anggota TNI khususnya yang beragama Islam untuk menyudahi pekerjaan yang berkaitan dengan TMMD.

Segala aktivitas pun terhenti, tak ada lagi prajurit yang memegang palu atau cangkul. Mereka bergegas mengambil air untuk mandi. Membersihakan diri, dan membalut tubuh dengan wewangian. Mendekatkan diri dengan Sang Pencipta semesta setelah seharian lelah bekerja.

Meskipun pekerjaan berat dan terasa menyesakan nafas, namun Ibadah tak pernah mereka tinggalkan sedikitpun. Dalam setiap sujudnya, mereka berdoa agar semua yang telah dilakukannya menjadi sebuah tinggalan yang tidak sia-sia.

Bermanfaat dan membuat warga merasakan keberadaan para tentara Indonesia. Jalan terjal dan sempit, telah disulap oleh para tentara ini menjadi sebuah akses utama roda ekonomi penghubung dua desa.

"Azan bukan menghentikan pengabdian mereka, melainkan panggilan untuk sejenak bersujud kepada Yang Maha Kuasa," kata Lettu Samsul.

Memang, lanjut Lettu Samsul, pekerjaan mereka mulai sejak pagi hari, dan diakhiri pada sore hari. Waktu Asar ini menjadi sinyal bagi kami untuk berhenti beraktivitas hari ini. Wajib beribadah, membuat kami TNI, khususnya seluruh tim TMMD 105 Banyuwangi tanpa terkecuali, menjadi sosok prajurit yang lebih manusiawi. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Banyuwangi

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES