Peristiwa Daerah

Pameran Buku Terbesar Dibuka di Gresik

Selasa, 23 Juli 2019 - 16:42 | 105.59k
Wakil Bupati Moh Qosim didampingi Kadis Perpustakaan dan Kearsipan Siti Jaiyaroh saat membuka pameran buku di Wahana Ekspresi Poesponegoro (Foto: Akmal/TIMES Indonesia).
Wakil Bupati Moh Qosim didampingi Kadis Perpustakaan dan Kearsipan Siti Jaiyaroh saat membuka pameran buku di Wahana Ekspresi Poesponegoro (Foto: Akmal/TIMES Indonesia).

TIMESINDONESIA, GRESIKPameran buku terbesar di Kabupaten Gresik, Jawa Timur, kembali dibuka. Pameran buku ini rencananya akan berlangsung sampai minggu pertama bulan Agustus 2019.

Pameran buku tersebut dilaksanakam di Gedung Wahana Ekspresi (WEP) Poesponegoro. Pameran itu dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Gresik Moh Qosim didampingi Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Siti Jaiyaroh, Selasa (23/7/2019).

Ada ratusan ribu buku dengan puluhan ribu judul ada di pameran tersebut mulai dari buku pelajaran, fiksi, cerita pendek, agama, sejaran dan lain sebagainya.

Salah satu pengunjung, Arman Dian Arianto mengatakan jika buku yang ada di pameran ini cukup banyak. Selain itu, tambah dia, buku yang dijual bermacam-macam dari puluhan ribu hingga ratusan ribu.

"Cukup banyak bukunya. Ini kesini mau mencari buku pelajaran," imbuh siswa SMA swasta di Gresik.

Sementara itu, Wakil Bupati Moh Qosim berharap pameran buku terbesar ini bisa bermanfaat bagi masyarakat Kota Pudak.

Dikatakan Qosim, pihaknya menyambut baik, pameran buku terbesar ini bisa terselenggara di Kabupaten Gresik.

Dia mengatakan sangat berterima kasih kepada Rusdi Adibani Direktur PT Mizan grup yang telah mengajak ribuan penerbit untuk berpameran di Gresik.

“Buku ini adalah jendela ilmu. Seluruh ilmu pengetahuan yang ada dibumi ini semuanya ada di buku. Anda yang ingin bertani, beternak, memasak, melakukan industry serta berbagai aktifitas ada di buku. Bahkan segala Ilmu terapan apapun yang mewarnai kehidupan ini ada didalam buku," katanya.

Ditambahkan Qosim ini juga disampaikan kepada guru serta beberapa undangan ASN yang hadir.

Qosim berharap para ASN ini juga harus gemar membaca. Menurutnya, dengan gemar membaca maka akan tumbuh berbagai inofasi penting yang bisa diaplikasikan dalam pelayanan masyarakat.

“Seperti yang disampaikan Presiden Jokowi agar seluruh ASN bisa meningkatkan SDM. Pelayanan harus inovatif tidak hanya sekedar melayani guna menggugurkan kewajiban. Untuk itu ASN juga harus gemar membaca buku,” pinta Qosim.

Sementara Direktur PT Mizan Rusdi Adi bani mengatakan bahwa pameran terbesar yang diselenggarakan kali ini ada di 2 kota sekaligus, yaitu di Jakarta dan di Gresik.

Dia mengaku setiap bulan menyelenggarakan pameran baik itu tingkat Nasional maupun International.

“Khusus pameran buku terbesar di Gresik kami membawa ratusan ribu buku dengan puluhan ribu judul. Yang kami bawa ini termasuk buku-buku klas premium dari penerbit ternama. Untuk di Gresik kami mendiskon harga sampai 90 persen. Dari harga termurah lima ribu rupiah," tambahnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Gresik

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES