Ketahanan Informasi

Apresiasi Kepala Desa Jatimulya atas Bantuan Ribuan Liter Air Bersih dari Kodim 0712 Tegal

Apresiasi Kepala Desa Jatimulya atas Bantuan Ribuan Liter Air Bersih dari Kodim 0712 Tegal Tanggapan Kades Jatimulya, Kecamatan Suradadi, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, Ahmad Zaeni (49) atas bantuan air bersih. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
Selasa, 23 Juli 2019 - 13:35

TIMESINDONESIA, TEGAL – Mewakili 3.534 Kepala Keluarga di Desa Jatimulya, Kecamatan Suradadi, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, Ahmad Zaeni (49) Kepala Desa, mengucapkan terima kasih atas dukungan air bersih yang diberikan oleh para relawan melalui Kodim 0712 Tegal.

Hal ini disampaikannya saat diwawancarai oleh para jurnalis media yang meliput bantuan sosial dalam kegiatan non fisik TMMD Reguler 105 Tegal, berupa penyaluran 35 ribu liter air bersih (5 mobil tangki) dari PT. Tirta Jaya asal Tegal, Senin (22/7/2019).

Lebih lanjut dirinya mengatakan, kekeringan di beberapa desa di Kecamatan Suradadi dan Warureja telah berlangsung dalam waktu yang cukup lama, sebagai dampak belum dinormalisasikannya Waduk Cacaban.

“Setiap tahun di musim kemarau, kami mendapatkan bantuan-bantuan dari PMI Kabupaten, para relawan dan asosiasi-asosiasi, lembaga-lembaga pemerintahan dan dari TNI. Untuk itu mewakili seluruh masyarakat saya mengucapkan terima kasih dan mengharap bantuan selanjutnya,” ungkapnya.

Ribuan liter bantuan tersebut langsung diserbu puluhan masyarakat setempat yang sudah menunggu dengan ember, galon air mineral serta ember bekas cat, sehingga mendapatkan sambutan yang luar biasa dari masyarakat setempat.

Sekedar diketahui, Waduk Cacaban mampu menampung air dengan volume sebanyak 90 juta m³ dengan luas areal mencapai 928,7 hektar dan terletak di Desa Karanganyar, Kecamatan Kedungbanteng, Kabupaten Tegal. (*)

Jurnalis : Aan Setyawan (CR-146)
Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Rochmat Shobirin

Komentar

Loading...
Registration