Peristiwa Daerah

Video Viral, Penumpang Transportasi Online Dihadang Angkot Konvensional

Selasa, 23 Juli 2019 - 14:06 | 257.92k
ILUSTRASI - Angkutan Umum Kota Malang. (FOTO: Dok. TIMES Indonesia)
ILUSTRASI - Angkutan Umum Kota Malang. (FOTO: Dok. TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PROBOLINGGO – Jagat maya Probolinggo Jawa Timur, kembali heboh. Viral sebuah video, penumpang transportasi online, dihadang oleh sopir angkot. Padahal penumpang tersebut, merupakan pasien rumah sakit yang usai menjalani operasi. Video viral yang memperlihatkan aksi semena-mena sopir angkot itu menuai kecaman warga.

Dalam video amatir rekaman warga, nampak ibu-ibu tengah cekcok dengan sopir angkot. Sementara itu ada pula pihak yang berusaha melerai dan menyuruh si ibu pergi. Lokasi rekaman tersebut, berada di depan UGD RSUD Dr. Saleh Kota Probolinggo, tepatnya di jalan Panjaitan.

Postingan.jpgUnggahan saat sopir angkot menghadang penumpang transportasi online viral di media sosial. (FOTO: Happy/TIMESIndonesia)

Berdasarkan informasi yang dihimpun, ibu-ibu tersebut merupakan pasien rumah sakit yang hendak pulang, pasca menjalani operasi persalinan. Saat hendak pulang, memesan transportasi online roda empat.

Saat penjemputan di depan UGD, malah mendapat hadangan dari sopir angkot. Yang bersikukuh mengharuskan ibu tersebut naik angkot konvensional. Dengan alasan, jalan panjaitan di depan UGD RSUD Dr. Saleh, merupakan jalur angkot.

“Sangat disesalkan sekali. Seharusnya tidak terjadi itu, karena pasien masih membutuhkan urgensi untuk segera sampai ke rumahnya. Pemerintah harus turun tangan menyelesaikan ini,” terang salah satur warga, Syaifullah, Selasa (23/7/2019).

Video berdurasi utuh dua menit itu pun seketika viral di media sosial facebook maupun pesan berantai whatsapp. Di facebook sendiri, unggahan tersebut sudah di sebarkan lebih dari 500 kali. Beragam komentar netizen, juga muncul di setiap unggahan video tersebut. Akun @Zaldy Irawan berkomentar, “Emang semua jalan milik angkot”.

Masyarakat sangat menyayangkan aksi arogansi yang terekam tersebut. Warga meminta, pemerintah segera turun tangan, untuk menyelesaikan video viral berisi polemik antara sopir angkot dengan transportasi online. Mengingat di Probolinggo sendiri, polemik tersebut tak kunjung usai dan selalu menemui jalan buntu. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Probolinggo

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES