Indonesia Positif

Atasi Krisis Air Bersih Satgas TMMD Kodim Tegal Siapkan Tangki Air

Selasa, 23 Juli 2019 - 13:42 | 119.15k
Anggota Satgas TMMD Reguler Tegal menyiapkan tandon air untuk rumah orang tua asuhnya. (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)
Anggota Satgas TMMD Reguler Tegal menyiapkan tandon air untuk rumah orang tua asuhnya. (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, TEGAL – Anggota Satgas TMMD Kodim Tegal berupaya mengatasi kekurangan air yang ada di rumah yang ditumpanginya (orang tua asuh) yaitu Kusmoro (37), Kadus Sigerung, Desa Jatimulya, Kecamatan Suradadi, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, Minggu (21/7/2019).

Ia menghadirkan tangki penampungan air/tangki air atau disebut juga tandon ini, guna membantu krisis air sang pemilik rumah terkait kedatangan mereka. Pasalnya, sumber air/sumur juga sudah mulai kering akibat musim kemarau berkepanjangan yang melanda wilayah Kecamatan Suradadi dan sekitarnya, termasuk Jatimulya.

TMMD-tandon-air-2.jpg

Kopda Subarkah, anggota Satgas TMMD dari Yonif 407 Padmakusuma mengatakan krisis air bersih sangat mengganggu kenyamanan Satgas TMMD dalam hal pembersihan serta rasa tidak enak kepada pemilik rumah.

“Kami meminjam tangki air kepada salah satu warga, Mas Agus, yang sementara tidak dipakai untuk dimanfaatkan menampung air bersih,” ucapnya.

TMMD-tandon-air-3.jpg

Sementara itu, Babinsa setempat (Koramil 05 Suradadi), Serda Mursidi, juga telah menghubungi pihak dinas terkait serta PMI Kabupaten, guna menyuplai kebutuhan khususnya bagi rumah-rumah orang tua asuh dan bagi masyarakat umumnya, walaupun bantuan air bersih bukan jadwal Jatimulya.

“Ini semua demi kenyamanan bersama, sehingga kehadiran rekan-rekan kami yang sedang bertugas pada program TMMD Kodim Tegal tidak memberatkan pemilik rumah,” tegas Mursidi. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES