Ketahanan Informasi Ketahanan Informasi Desa

Layani Satgas TMMD Kodim Tegal, Warung Sutiya Buka Sampai Larut Malam

Layani Satgas TMMD Kodim Tegal, Warung Sutiya Buka Sampai Larut Malam Salah satu pemilik warung di lokasi TMMD Reguler Tegal buka sampai larut malam. (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)
Selasa, 23 Juli 2019 - 13:28

TIMESINDONESIA, TEGAL – Banyak cara yang dilakukan warga untuk mendukung suksesnya program TMMD Kodim Tegal. Seperti yang dilakukan oleh warga Desa Jatimulya, Kecamatan Suradadi, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, dengan membuka warung sampai larut malam.

Adalah Sutiya (32) pemilik warung di RT/RW. 01 Dukuh Sigerung, Jatimulya. Salah satu aspek ekonomi masyarakat ini juga mempunyai andil dalam melayani kebutuhan gizi atau keperluan tambahan energi bagi para anggota Satgas penugasan.

TMMD-pemilik-warung-2.jpg

“Ini yang bisa saya lakukan untuk membantu bapak TNI yang sedang membangun jalan di desa kami. Saya juga menambah stok dagangan, seperti kopi sachet dan rokok,” ucap Sutiya, Minggu (21/7/2019).

Pada dasarnya, seluruh masyarakat merasa senang dengan pembangunan dengan sasaran fisik berupa pengerasan jalan pertanian berupa makadam selebar 3 meter dengan panjang total 2,3 kilometer dan pengaspalan jalan 310 meter lebar 2,5 meter di Dukuh Sigerung, serta pengaspalan jalan antar pedukuhan sepanjang 790 meter lebar 3 meter di Dukuh Grogolan.

Dukungan yang diberikan pun melalui berbagai cara sesuai profesi dan kemampuan masing-masing dari penduduk yang terdiri dari 3.534 Kepala Keluarga (KK) yang terbagi dalam 5 pedukuhan. Seluruh warga desa senang dan bertekad menyukseskan TMMD Kodim Tegal. (*)

Jurnalis : Aan Setyawan (CR-146)
Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

Komentar

Loading...
Registration