Olahraga

Sinung Terpilih Sebagai Ketua Paralayang Bondowoso

Sinung Terpilih Sebagai Ketua Paralayang Bondowoso Suasana Muskab FASI Paralayang di Warung Iwak Pe Jalan Saliwiryo, Bondowoso. (FOTO: Istimewa)
Selasa, 23 Juli 2019 - 13:01

TIMESINDONESIA, BONDOWOSO – Dalam musyawarah kabupaten (Muskab) FASI Paralayang Bondowoso di Rumah Makan Iwak Pe, Senin (23/7/2019) malam. Sinung Sudrajat diamanahkkan untuk menduduki ketua umum. Dalam Muskab yang berakhir hingga dinihari, anggota komisi IV DPRD itu unggul empat suara atas Yanuar Harry Pratama bakal calon lainnya.

Sebelumnya dalam penjaringan, panitia menjaring tiga bakal calon ketua. Masing-masing Sinung Sudrajat, Yanuar Harry Pratama, dan Wahyudi Widodo.

Muskab-FASI-Paralayang-2.jpg

Namun memasuki tahapan pemilihan, Wahyudi mundur dan tidak bersedia dicalonkan dengan alasan akan fokus peningkatan lisensi terbangnya.

''Niatnya juga sama untuk pengembangan paralayang di Bondowoso dan Megasari sebagai tempat olahraga dan wisata,'' kata Iswahyudi, pimpinan sidang Muskab Paralayang dinihari tadi.

Sama halnya dengan Iswahyudi. Pengurus Paralayang Bondowoso bertekad mencetak atlet-atlet muda dan mensukseskan pelaksanaan Porprov 2021 mendatang.

Apalagi, dari empat kabupaten yang ditunjuk menjadi tuan rumah, baru Bondowoso yang ada site paralayangnya.

Meski demikian, perlu banyak penambahan dan pembenahan agar benar benar kayak dan  jarak tempuh take off - landing menjadi lebih singkat.

Sementara itu Sinung Sudrajat menyatakan menerima amanah dari peserta Muskab untuk bersama-sama memajukan Bondowoso.

''Mari kita maju, berprestasi dan sukses secara bersama,  apalagi Paralayang ini prestasi dan perannya untuk kemajuan pariwisata sudah jelas,'' katanya.

Sinung sebenarnya bukan orang baru di Paralayang Bondowoso. Dia berperan saat awal-awal paralayang dikenalkan di Bondowoso pada 2015.

Saat itu Sinung Sudrajat dan beberapa anak muda Bondowoso mengantar dan menunjukkan beberapa tempat yang memungkinkan digunakan untuk pengembangan Paralayang. (*)

Jurnalis : Moh Bahri
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Bondowoso

Komentar

Loading...
Registration