Politik

Pilkada 2020, PDIP Kabupaten Blitar: Semua Partai Kita Ajak Komunikasi

Selasa, 23 Juli 2019 - 12:38 | 46.99k
Sekretaris DPC PDIP Kabupaten Blitar Suwito Saren Satoto. (Foto: Sholeh/TIMES Indonesia)
Sekretaris DPC PDIP Kabupaten Blitar Suwito Saren Satoto. (Foto: Sholeh/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BLITAR – Sekretaris Dewan Perwakilan Cabang (DPC) PDIP (Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan) Kabupaten Blitar, Suwito Saren Satoto mengemukakan bahwa pihaknya saat ini tengah konsolidasi internal terkait pencalonan Bupati dan Wakil Bupati pada Pilkada 2020 mendatang.

Tidak hanya itu, PDIP juga tengah berdiskusi dengan partai lain. "Semua partai kita ajak komunikasi, kalau di Kabupaten Blitar ini Rasanya sudah tidak ada jarak antar partai semua teman, semua bisa diajak komunikasi buktinya pada Rapat Pleno penetapan perolehan kursi semua hadir," jelas Suwito, Selasa (23/7/2019).


Suwito mengatakan, dari jumlah perolehan kursi, sebenarnya PDIP berhak memunculkan calon sendiri. Namun menurutnya, politik tidak sesederhana itu. Politik adalah komunikasi dan membangun kerjasama lintas partai dengan semua unsur partai politik yang ada.

"Komunikasi dan kerjasama lintas partai itu lebih diharapkan oleh masyarakat," sambungnya.

Pada Pemilu 2019 PDIP memperoleh 19 Kursi di DPRD Kabupaten Blitar. Menurut Suwito, keberhasilan 19 kursi merupakan buah hasil kerja keras. Untuk itu, di Pilkada 2020 nanti, ia mengajak  semua unsur PDIP yang ada di kabupaten Blitar berpartisipasi supaya hasil atau kepercayaan yang diberikan masyarakat lebih banyak lagi.

"Kalau formilnya itu belum dibuka, nanti menunggu Proses tapi kalau gambaran calonnya sudah ada," jelas Suwito Saren Satoto, Sekretaris DPC PDIP Kabupaten Blitar terkait pencalonan Bupati dan Wakil Bupati pada Pilkada 2020 mendatang. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Blitar

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES