Peristiwa Daerah

Sukseskan Gelaran Tinju Piala Presiden di Labuan Bajo, PLN Siapkan Pasokan Listrik

Selasa, 23 Juli 2019 - 10:48 | 33.35k
PLN UIW NTT  sedang mempersiapkan pasokan listrik di arena tinju dunia di Labuan Bajo.(FOTO: PLN UIW NTT)
PLN UIW NTT sedang mempersiapkan pasokan listrik di arena tinju dunia di Labuan Bajo.(FOTO: PLN UIW NTT)

TIMESINDONESIA, WAINGAPU – PLN memastikan pasokan listrik untuk kejuaraan tinju Piala Presiden ke-23 di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT), akan mencukupi.

PLN Unit Induk Wilayah NTT akan menyiapkan pasokan listrik 197 Kilo Volt Ampere (KVA) di kejuaraan yang akan digelar di pinggir pantai Gorontalo Jalan pantai Pede KM 5 Kota Labuan Bajo pada 22-29 Juli 2019 mendatang.

PLN-UIW-NTT-2a.jpg

PLN sudah menyiapkan 2 jalur penyulang yakni P Hotel (Vip) dan sistem P Nanganae untuk lokasi hotel delegasi 27 negara menginap.

PLN-UIW-NTT-3a.jpg

”Kejuaraan tersebut tentunya membutuhkan pasokan listrik untuk lampu sorot,” kata Ignatius Rendroyoko, General Manager PLN UIW NTT disela-sela melakukan grebek jaringan kabel listrik secara bertahap dalam Kota Labuan Bajo, Selasa (23/7/2019).

PLN-UIW-NTT-4a.jpg

Ia memastikan kapasitas daya listrik mencukupi kebutuhan di arena utama tinju termasuk lokasi bazar dan parking area. PLN juga melakukan grebeg kabel untuk meminilisir gangguan listrik dalam event bergengsi itu di bumi komodo.

PLN-UIW-NTT-5a.jpg

Rendroyoko menambahkan, pasokan listrik jauh di atas kebutuhan listrik yang diminta Panpel tinju. 

“Jadi kita ambil jalur utama jaringan back sistem menuju Lembor dan Manggarai sedangkan di Desa Gorontalo itu sedang diupayakan untuk memindahkan UPS dari Kabupaten Ende ke Labuan Bajo  khususnya digunakan selama event tinju Piala Presiden berlangsung,” kata Rendroyoko. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES