Peristiwa Daerah

Swafoto di Tebing Pantai Watu Lepek, Mahasiswi STIKI Hilang Digulung Ombak

Selasa, 23 Juli 2019 - 11:56 | 70.78k
Tim SAR saat melakukan pencarian terhadap korban di Pantai Watu Lepek. (FOTO: istimewa)
Tim SAR saat melakukan pencarian terhadap korban di Pantai Watu Lepek. (FOTO: istimewa)

TIMESINDONESIA, MALANGMahasiswi STIKI Malang bernama Sephia Virgin, 20 tahun, warga Jalan Ciliwung, Kota Malang, dilaporkan hilang tergulung ombak saat swafoto di Pantai Watu Lepek, Gedangan, Kabupaten Malang, Jawa Timur.

Dari informasi yang diperoleh, peristiwa itu terjadi pada Senin (22/7/2019) petang. saat itu, korban bersama delapan orang temannya ke pantai tersebut bertujuan untuk berwisata.

Selanjutnya, rombongan berpisah untuk mencari spot swafoto yang menarik sekitar pukul 17.00 wib. Saat itu, korban terpisah dengan rombongan temannya saat berswafoto di tebing pantai

Kemudian teman-temannya melihat datangnya ombak yang cukup besar. Teman korban melihat korban tergulung ombak dan berupaya melakukan pencarian.

Lantaran sampai Maghrib korban tidak kunjung terlihat, maka teman-temannya melaporkan kejadian serta hilangnya Sephia kepada pengelola Pantai Watu Lepek.

"Laporannya kemudian sampai kepada kami. Selanjutnya, pagi ini kami melakukan pencarian bersama BPBD dan tim SAR lainnya," ujar Kasi penanggulangan Bencana PMI Kabupaten Malang, Mudji Utomo kepada TIMES Indonesia, Selasa (23/7/2019)

Dia menjelaskan, pencarian difokuskan di sekitaran tepi pantai. "Kami lakukan penyisiran di tepi pantai. Hingga saat ini belum menemukan petunjuk keberadaan korban," ungkapnya.

Dia menjelaskan, pencarian juga dilakukan menggunakan perahu motor. Dengan catatan kondisi pantai mendukung untuk dilakukan pencarian menggunakan perahu.

"Kalau ombak tidak tinggi, maka kami melakukan pencarian menggunakan perahu yang sudah disiapkan," tuturnya.

Selanjutnya, pihaknya juga akan melakukan evaluasi pencarian sore nanti di Pantai Watu Lepek, apabila korban Mahasiswi STIKI Malang bernama Sephia ini belum ditemukan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES