Peristiwa Nasional Info Haji 2019

Dua Orang JCH Indonesia Wafat di Madinah

Selasa, 23 Juli 2019 - 10:16 | 43.15k
Pemakaman di Arab Saudi (Foto: Kemenag RI for TIMES Indonesia)
Pemakaman di Arab Saudi (Foto: Kemenag RI for TIMES Indonesia)
FOKUS

Info Haji 2019

TIMESINDONESIA, ARAB SAUDI – Dua jemaah calon haji atau JCH Indonesia dilaporkan meninggal dunia di Madinah, pada Ahad (21/7/2019).

Jemaah pertama bernama Nasikin Sinwan Salam, berasal dari Magelang, Jawa Tengah dan tergabung dalam kloter SOC 40. Ia meninggal dalam usia 63 tahun dikarenakan penyakit jantung. Ia juga diketahui merupakan pengidap diabetes militus dan hipertensi.

Menurut certification of death (CoD), Nasikin wafat pada 21 Juli 2019 pukul 16.30 Waktu Arab Ssaudi di Rumah Sakit (RS) Al Anshor, Arab Saudi. 

Sedangkan jemaah kedua yang wafat di Madinah adalah Muhammad Rum Batubara, berasal dari Mandailing Natal, Sumatera Utara yang tergabung dalam kloter MES 2. 

Pria berusia 65 tahun ini wafat di Al Salihiyah Golden Hotel pada 21 Juli 2019 pukul 18.45 Waktu Arab Saudi dikarenakan cardiogenic shock atau serangan jantung, juga diketahui sebagai penderita diabetes militus. 

Keputusan Ditjen PHU Kementerian Agama RI (Kemenag RI) sendiri menyatakan bahwa keluarga JCH Indonesia yang meninggal dalam menjalankan Ibadah Haji atau yang mengalami kecelakaan selama di Arab Saudi, berhak mengajukan klaim asuransi. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Dhian Mega
Sumber : Kemenag

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES