Peristiwa - Daerah

Dengan Pakaian Adat, 3000 Santri Al Islam Mengikuti Apel Tahunan

Dengan Pakaian Adat, 3000 Santri Al Islam Mengikuti Apel Tahunan Santri PP. Al - Islam Joresan Berbusana Ke bhinekaan saat mengikuti apel. (FOTO: Evita Mukharomah/TIMES Indonesia)
Selasa, 23 Juli 2019 - 10:01

TIMESINDONESIA, PONOROGOApel tahunan dan parade konsulat menjadi agenda rutin Pondok Pesantren Al - Islam Joresan Mlarak, Ponorogi.

Kali ini Apel Tahuna lebih kreasi dengan peserta memakai Busana Bhinekaan Nusantara. Apel Tahun digelar di lapangan PP. Al Islam Joresan Mlarak.

Dengan keberagaman busana Bhineka menunjukan kultur santri yang berasal dari 23 propinsi di Indonesia.


"Dengan adanya apel tahunan seperti ini, santri-santri baru khususnya, lebih mengenal bagaimana dan seperti apa Pondok Pesantren Al-Islam Joresan," ungkap Usman Yudi Pimpinan Pondok Al - Islam, Selasa ( 23/7/2019).

Usman mengatakan apel tahunan ini diharapkan akan memberikan suntikan semangat dan motivasi kepada seluruh santri untuk meningkatkan semangat dalam belajar.

"Seluruh santri baru tidak secara resmi diakui sebagai santri Pondok Pesantren "Al-Islam" jika tidak mengikuti apel tahunan, parade konsulat, dan pekan perkenalan," katanya

Di sisi lain Imron Ahmadi selaku Kepala Sekokah MTs Joresan mengatakan, Tema Kebhinekaan dalam Apel tahunan sebagai simbol beragamnya suku bangsa tetapi tetap satu adalah Indonesia.

"Untuk tahun ini, tema parade konsulat adalah keeksotikan budaya yang dimiliki Indonesia," Tambahnya

Pondok Pesantren "Al-Islam" kini  sudah memiliki 3.000 santri yang tercatat aktif sebagai santri yang berasal 23 Provinsi di Indonesia. Sebagai puncak acara, digelarnya Parade arak - arak kan Konsulat menyelusuri Jalan - jalan Desa Sekitar PP. Al - Islam Jorsan Mlarak Ponorogo Jawa Timur. (*)

Jurnalis : Evita Mukharomah (MG-74)
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Ponorogo

Komentar

Loading...
Registration