Ketahanan Informasi Ketahanan Informasi Pendidikan

Komandan Koramil Kaliwates Kodim 0824 Jember Sampaiikan Materi PLS di SMP dan SMA Kartika

Komandan Koramil Kaliwates Kodim 0824 Jember Sampaiikan Materi PLS di SMP dan SMA Kartika Pelaksanaan pembekalan materi PBB SMP dan SMA Kartika Jember. (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)
Senin, 22 Juli 2019 - 18:47

TIMESINDONESIA, JEMBER – Sebagai sekolah binaan Yayasan Kartika Jaya Koordinator 38 Kodim 0824 Jember, pembinaan terhadap pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA) Kartika dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) Kartika menjadi bagian yang tidak terpisahkan.

Seperti yang dilakukan pada Senin (22/7/2019) di halaman SMA Kartika, Jalan KH. Wahid Hasyim 14, Jember dilaksanakan pelatihan Peraturan Baris-Berbaris (PBB) oleh 4 orang anggota Koramil 0824/12 Kaliwates dipimpin langsung oleh Komandan Koramil Lettu Inf M. Hari Yuwono.

SMA-Kartika-Jember-2.jpg

Pelatihan PBB tersebut diikuti oleh siswa-siswi SMA dan SMP Kartika.

Lettu Inf M. Hari Tuwono memotivasi para pelajar sekolah tersebut untuk lebih semangat dalam menjalani pembelajaran di sekolah tersebut.

"Sekolah kita ini memiliki sejarah yang cukup menarik bahkan mampu mencetak lulusan-lulusan yang berkualitas dan terbukti hingga saat ini ada yang menjadi perwira TNI, pegawai pemerintah, menduduki jabatan direksi, dan lain-lain," kata dia.

Kepala SMA Kartika IV-2 Jember Sudahyo dan Kepala SMP Kartika Jember Sudjarwoto menyampaikan, dengan potensi yang ada akan bertekad meningkatkan kualitas pembelajaran, menambah ekstra kulikuler, dan lain-lain.

Sehingga mampu mengangkat sekolah di bawah Yayasan Kartika Jaya tersebut untuk SMP dan SMA Kartika menjadi rujukan favorit bagi siswa siswi baru di masa mendatang.

SMA-Kartika-Jember-3.jpg

Menyikapi hal tersebut, Nita Arif Munawar selaku Ketua Yayasan Kartika Jaya Koordinator 38 Kodim 0824 Jember menyampaikan bahwa perlu adanya kerja sama semua pihak dalam mengembangkan pendidikan di bawah naungannya tersebut.

"Kami berkoordinasi dengan kedinasan  Kodim 0824 Jember beberapa bulan yang lalu juga telah melakukan pembenahan bangunan kelas, bangku, dan sarana lainnya, tentunya sesuai kemampuan yang dapat kami perbuat," terangnya.

"Demikian halnya dewan guru dan wali murid, hendaknya juga memiliki semangat yang sama dalam hal ini, sehingga kegiatan pembelajaran di sekolah tersebut dapat berjalan secara optimal untuk mengantarkan adik-adik kita menjadi generasi yang berkualitas, keberadaan sekolah-sekolah di bawah naungan Yayasan Kartika Jaya Koordinator 38 Kodim 0824 Jember tersebut merupakan bagian dari kepedulian kami terhadap pendidikan, dari tingkat Taman Kanak-Kanak (TK), kemudian SMP dan SMA," imbuhnya.

Labih lanjut, Nita Arif Munawar  menyampaikan terima kasih kepada Kodim 0824 Jember dan semua pihak yang telah berpartisipasi termasuk Koramil 0824/12 Kaliwates, yang telah memberikan pembekalan kepada pelajar.

"Dan saya mohon hal ini terus berkesinambungan sehingga SMA maupun SMP Kartika mampu menelurkan generasi yang disiplin, berkualitas, dan berkarakter yang menjadi harapan bangsa Indonesia," terang dia. (*)

Jurnalis : Siswandi (CR-125)
Editor : AJP-10 Editor Team
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

Komentar

Loading...
Registration