Wisata

Pandangan Pertama Menikmati Pesona Jantung Asia

Pandangan Pertama Menikmati Pesona Jantung Asia Perjalanan menuju Taipei dari Taoyuan International AirPort, disuguhi pemandangan indah deretan perbukitan dan kawasan industri, Senin (22/7/2019). (Foto: Lely Yuana/TIMES Indonesia)
Selasa, 23 Juli 2019 - 07:33

TIMESINDONESIA, TAIWAN – Taiwan adalah kota penuh pesona. Hampir seluruh wilayahnya dikelilingi oleh pegunungan menyejukkan mata. Latar belakang perbukitan serta infrastruktur melingkar dan kemegahan pencakar langit seolah makin menasbihkan Taiwan sebagai Jantung Asia (The Heart of Asia).

TIMES Indonesia bersama Taiwan Tourism Bureau Kuala Lumpur mengawali penjelajahan pertama menuju Taipei, Senin (22/7/2019).

Pesona-Jantung-Asia-2.jpg

Sejak meninggalkan Taoyuan International Airport, kami disuguhi kawasan industri hingga bangunan menjulang tinggi. 

Perjalanan dari bandara yang terletak di Dayuan District menuju Taipei tersebut membutuhkan waktu kurang lebih satu jam menggunakan bus. Mata seolah dimanjakan oleh pemandangan hijau sepanjang perjalanan pada musim penghujan.

Menikmati beningnya Sungai Chi Lung Ho, sungai besar di Kota Taipei yang bermuara di Sungai Tamsui. Spot menakjubkan lain dalam perjalanan menuju Taipei adalah Nei Hu District, yang dikenal sebagai Silicon Valley nya Taiwan. Serta melihat Sky building Taipei 101 yang tertutup mendung mencakar langit dari kejauhan.

“Kontur alam Taiwan memang hampir mirip Indonesia, karena keindahan alam, kontur geografis dan keragaman budayanya," terang Avida, Tour Guide Taiwan Tourism Bureau Kuala Lumpur.

Pesona-Jantung-Asia-3.jpg

Dalam perjalanan, Avida banyak berbagi pengalaman dan pengetahuan seputar kultur di Taiwan. Sambil menceritakan historis dan eksotika bagian timur yang esok akan kami kunjungi.

Bus terus melaju memasuki Taipei, keramaian Jiankang Road hingga Guang Fu North Road dengan aneka sajian kuliner serta pusat perbelanjaan sayang jika dilewatkan begitu saja.Edisi-Selasa-23-JUli-2019-E-baruuu.jpgKawasan padat penduduk ini merupakan area strategis dan pusat bisnis terintegrasi. Selain perkantoran, hotel, mall hingga rumah makan halal tersedia bagi wisatawan.

Taiwan, Negara penghasil teknologi hardware tersebut memang mulai gencar melakukan promo pariwisata dengan mengeluarkan sistem sertifikat halal untuk menarik wisatawan muslim di seluruh dunia. (*)

Jurnalis : Lely Yuana
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Surabaya

Komentar

Loading...
Registration