Indonesia Positif Ketahanan Informasi Desa

Satgas TMMD 105 Kodim Trenggalek Bantu Guru Ngaji TPQ

Selasa, 23 Juli 2019 - 06:02 | 67.10k
Praka Yasin mengajari anak-anak membaca Alquran sebagai salah satu wujud pengabdian program TMMD 105, Senin (22/7/2019). (Foto: Istimewa)
Praka Yasin mengajari anak-anak membaca Alquran sebagai salah satu wujud pengabdian program TMMD 105, Senin (22/7/2019). (Foto: Istimewa)
FOKUS

Ketahanan Informasi Desa

TIMESINDONESIA, TRENGGALEK – Praka Moh Yasin dan Serda Edy Sutomo yang tergabung Satgas TMMD 105 Kodim Trenggalek menyempatkan diri mengajari anak-anak mengaji pada waktu sore hari, Senin (22/7/2019).

Keduanya membantu Meserah, guru mengaji yang tinggal di Dusun Pesanggrahan, Desa Sumurup, Kecamatan Bendungan, Trenggalek. 

Puluhan anak desa setempat mengaji di Taman Pendidikan Alquran (TPQ) yang ada di musola AL- Amin. Setiap hari sudah menjadi kewajiban untuk mendulang ilmu agama di sana, Satgas TMMD mengajar iqro' dan tuntunan sholat di mushola. 

Tidak hanya melulu mengerjakan program fisik, melainkan program non fisik juga diajarkan agar anak didik merasakan kedatangan Satgas TMMD ini. Pengajaran dengan sitem tuntunan bacaan alquran hingga bisa. Ada yang suah lancar membacanya ada juga yang masih belajar huruf hijaiyah. 

“Belajar alquran itu memang harus sejak kecil. Sehingga nantinya bisa berguna untuk dirinya sendiri hingga orang tuanya. Bisa mendoakan juga karena kita ajarkan doa juga,” kata Praka Yasin, Satgas TMMD 105 Kodim Trenggalek tersebut. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES