Politik

Tokoh Pemuda Banyuwangi, Dukung dr. Taufik Hidayat Jadi Bupati

Tokoh Pemuda Banyuwangi, Dukung dr. Taufik Hidayat Jadi Bupati Ahmad Suci Rotama, Tokoh Pemuda Banyuwangi (Foto: Rizki Alfian/TIMES Indonesia)
Senin, 22 Juli 2019 - 23:59

TIMESINDONESIA, BANYUWANGI – Ahmad Suci Rotama, Tokoh Pemuda Banyuwangi mengaku siap mendukung dr. Taufik Hidayat untuk maju dalam kontestasi Pemilihan Bupati (Pilbup) Banyuwangi yang digelar serentak pada 2020.

Menurut Ahmad, dr. Taufik merupakan sosok birokrat berpengaruh di Banyuwangi yang dinilai mampu mengemban amanat rakyat. Selain itu, sepak terjang dan pengalamannya di lingkungan pemerintahan juga tidak diragukan.

“Beliau banyak prestasi, tapi rendah hati. Kami kira memang pantas untuk melanjutkan tongkat estafet kepemimpinan Banyuwangi,” ungkap Ahmad.

Ketua Komunitas Pemuda Kebun (KPK) Glenmore tersebut mengaku, jika dirinya mengetahui betul siapa sosok dr. Taufik. Dia menyampaikan bahwa Banyuwangi perlu sosok pemimpin yang paham terhadap kondisi masyarakat.

“Mulai dari permasalahan di tingkat bawah sampai kalangan atas semua tau dan mampu mencarikan solusinya. Itu semua ada dalam diri beliau,” ujar Ahmad.

Penggagas organisasi kepemudaan yang ada di Perkebunan Glenmore tersebut menambahkan, bahwa pemimpin harus bisa menjadi suri tauladan yang baik bagi rakyatnya.

“Seperti kita ketahui bahwa Banyuwangi saat ini menjadi rujukan daerah-daerah lain dalam hal pelayanan birokasi. Sehingga hal ini harus dilanjutkan ke depan dan akan terwujud apabila yang melanjutkan adalah orang yang sudah paham soal itu,” ujar Ahmad.

“Itu yang membuat kita semakin yakin untuk mendukung dr. Taufik Hidayat menjadi Bupati Banyuwangi periode selanjutnya,” tutur Ahmad. (*)

Jurnalis : Rizki Alfian
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Banyuwangi

Komentar

Loading...
Registration