Peristiwa - Nasional

14 Capim asal KPK RI Lolos Seleksi Tahap Kedua

14 Capim asal KPK RI Lolos Seleksi Tahap Kedua Ketua Pansel Capim KPK RI, Yenti Garnasih (Dok TIMES Indonesia)
Senin, 22 Juli 2019 - 22:25

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Sebanyak 14 orang peserta asal KPK RI, lolos seleksi tahap kedua calon pimpinan KPK RI yang diselenggarakan Tim Pansel Capim KPK RI sore ini (22/7/2019).

Menurut Ketua Pansel Capim KPK RI, Yenti Garnasih, dari jumlah 192 peserta yang dipanggil untuk mengikuti tes tahap kedua berupa uji kompetensi tersebut, yang hadir hanya 187 peserta. Dari 187 peserta, itu diputuskan menjadi 104 capim yang dinyatakan lolos tahap seleksi kedua, termasuk 14 orang asal lembaga KPK RI di dalamnya. 

"Semua 14 capim dari KPK semua dinyatakan lolos. Mereka diantaranya, Komisioner KPK dan Pegawai KPK Alexander Marwata, (Komisioner KPK), Asep Rahmat Suwandha, Basaria Panjaitan (Komisioner KPK), Dedi Haryadi, Fridolin Berek, Giri Suprapdiono, Harun Al Rasyid, Hayidrali, Laode M Syarif (Komisioner KPK), Muhamad Najib Wahito, Pahala Nainggolan, Syarief Hidayat, Sujanarko," kata Yenti kepada wartawan di Kantor Sekretariat Negara, Jl. Merdeka Barat, Gambir, Jakarta Pusat, Senin (22/7/2019).

.Kemudian Yenti menegaskan, bahwa tahap seleksi itu masih akan berlanjut. Dengan beberapa jadwal lanjutan yang sudah diatur oleh tim pansel. Termasuk jadwal seleksi tahap ketiga.

"Para peserta yang telah dinyatakan lolos uji kompetensi tersebut, harus mengikuti uji kompetensi tahap ketiga yang meliputi tes prikologi, pada hari Minggu, tanggal 28 Juli 2019. Pukul 08.00 sampai pukul 13.00 WIB. Di Pusdiklat Kementrian Sekretariat Negara, Jalan Gaharu 1 No. 1, Cilandak, Jakarta Selatan," imbuh Ketua Pansel Capim KPK RI ini. (*)

Jurnalis : Edy Junaedi Ds (MG-57)
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani

Komentar

Loading...
Registration