Peristiwa Daerah

Tinjau Penambangan Liar di Bukit Prabu, Begini Respon Gubernur NTB

Senin, 22 Juli 2019 - 22:04 | 51.72k
Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah (Kaos Merah) saat meninjau lokasi penambangan liar di Bukit Prabu Lombok Tengah, Senin (22/7/2019) sore. (FOTO: Humas Pemprov NTB for TIMES Indonesia)
Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah (Kaos Merah) saat meninjau lokasi penambangan liar di Bukit Prabu Lombok Tengah, Senin (22/7/2019) sore. (FOTO: Humas Pemprov NTB for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MATARAMGubernur NTB Zulkieflimansyah bersama Danrem 162 WB,  Kol. Czi Ahmad Rizal Ramdhani meninjau langsung lokasi penambangan liar di Bukit Prabu Lombok Tengah. 

"Sudah saatnya kita menghentikan penambangan liar tanpa ijin ini karena memang selain merusak keindahan alam juga sangat berbahaya bagi kelestarian lingkungan kita," kata Zulkieflimansyah, Senin (22/7/2019). 

Untuk segera menghentikan penambangan ilegal itu, Gubernur Doktor Zul, sapaan akrabnya, akan segara membentuk tim. Sebab menurutnya, kalau penambangan ilegal ini tidak dihentikan, maka akan mengganggu kesinambungan pembangunan yang saat ini tengah dilakukan oleh pemerintah. 

"SK Tim untuk penghentian penambangan liar di NTB ini segera saya tandatangani demi kesinambungan pembangunan kita," jelasnya.

Karena itu, orang nomor satu di NTB itu mengimbau masyarakat untuk segera menghentikan penambangan itu. Hal ini dilakukan untuk menyelamatkan lingkungan serta masyarakat di sekitar lokasi tersebut. Apalagi, sebagian besar penambang itu menggunakan bahan kimia untuk proses penyulingan hasil tembang tersebut. 

"Pada saat yang sama mencari solusi segera agar lapangan pekerjaan segera tersedia bagi daerah-daerah yang dilarang penambangannya, termasuk di Bukit Prabu," kata Gubernur NTB Zulkieflimansyah. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Mataram

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES