Olahraga

Polres Tuban Perketat Keamanan Laga Persatu Tuban vs Persis Solo

Polres Tuban Perketat Keamanan Laga Persatu Tuban vs Persis Solo Wakapolres Tuban, Kompol Teguh Priyo Wasono, saat memberikan paparan kepada awak media terkait pengamanan jelang laga Persatu Tuban kontra Persis Solo, Senin, (22/07/2019) (Foto: Achmad Choirudin/TIMES Indonesia)
Senin, 22 Juli 2019 - 21:28

TIMESINDONESIA, BOJONEGORO – TUBAN- Polres Tuban terus melakukan pemetaan antisipasi agar tidak kembali terjadi kericuhan saat laga lanjutan Liga 2 Indonesia pekan ke-7 antara tuan rumah Persatu Tuban melawan Persis Solo di Stadion Bumi Wali Tuban, pada Rabu, (24/07/2019).

Pemetaan dilakukan agar kericuhan antarkubu suporter tidak kembali terulang seperti saat laga Persatu Tuban kontra PSIM Yogyakarta, Sabtu lalu.

Setidaknya pihak kepolisian akan menerjunkan petugas lebih banyak dibandingkan saat Persatu Tuban menjamu PSIM Yogyakarta. "Pengamanan tentu akan ekstra lebih ketat saat laga Persatu Rabu mendatang. Personel juga akan lebih banyak lagi," kata Wakapolres Tuban, Kompol Teguh Priyo Wasono, Senin, (22/07/2019).

Ditambahkan, jika saat melawan PSIM Yogyakarta kemarin melibatkan 700 personel gabungan, maka Rabu depan saat tuan rumah menjamu Persis Solo, pihaknya akan menyiagakan petugas gabungan lebih banyak.

"Yang jelas kita akan antisipasi agar tidak kembali terjadi kericuhan seperti saat laga melawan PSIM Yogyakarta kemarin," ujar Teguh kepada wartawan.

Lebih lanjut dia menjelaskan, polisi masih belum bisa mengetahui berapa jumlah personel yang akan disiagakan. Sebab, saat ini pihaknya masih menunggu data dari intelijen berapa banyak suporter tim tamu yang akan hadir di stadion Bumi Wali.

"Suporter yang hadir belum bisa kita ketahui, masih menunggu data intelijen. Yang jelas Polres Tuban akan ekstra memberikan pengamanan saat laga Persatu Tuban melawan Persis Solo pada Rabu besok," tandasnya. (*)

Pewarta: Achmad Choirudin

Jurnalis : Achmad Choirudin
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Tuban

Komentar

Loading...
Registration