Wisata

Dukung Malioboro Bebas Kendaraan, Jogjabike Perbanyak Sepeda

Dukung Malioboro Bebas Kendaraan, Jogjabike Perbanyak Sepeda Jogjabike ikut meramaikan Hari bebas kendaraan bermotor di Kawasan Jalan Malioboro pada Selasa (23/7/2019. (FOTO: Istimewa/TIMES Indonesia)
Senin, 22 Juli 2019 - 22:32

TIMESINDONESIA, YOGYAKARTA – Hari bebas kendaraan bermotor di Kawasan Jalan Malioboro akan kembali hadir, Selasa (23/7/2019). Program kedua yang bernama Selasa Wage karena tiap sepasar dalam istilah Jawa itu, akan lebih meriah dengan banyak aksi seni. Pemerintah Kota (Pemkot) Yogyakarta memprediksi pengunjung bakal lebih banyak.

Hal tersebut otomatis berdampak pada parkir kendaraan di Tempat Khusus Parkir (TKP) Abu Bakar Ali dan Senopati membeludak. Langkah antisipasi pun disiapkan dengan menggandeng Jogjabike untuk menyambut pengunjung.

"Silakan menikmati suasana Malioboro yang lengang dari kendaraan bermotor dan pedagang dengan banyak agenda di sana. Malioboro Selasa Wage adalah ruang publik bagi warga dan destinasi wisata bagi wisatawan," kata Walikota Yogyakarta, Haryadi Suyuti, Senin (22/7/2019).

Pejabat yang akrab disapa HS ini mengungkapkan, pengunjung Malioboro bisa menikmati dengan banyak pilihan. Salah satunya dengan Jogjabike yang khas dengan Jogja.

"Mau belanja ke toko-toko di Malioboro? Tidak perlu khawatir, moda transportasi sepeda banyak tersedia," ujar HS.

Marketing Komunikasi Jogjabike Salsabila Fidayanti menjelaskan, di kedua tempat parkir itu pihaknya akan menambah shelter portable. Selama ini, shelter Jogjabike baru tersedia di depan Taman Pintar khusus Senopati dan di depan perlintasan kereta Abu Bakar Ali.

"Yang jelas jika ingin menikmati Malioboro lengang dan tidak mau jalan kaki, Jogjabike tersebar di Malioboro. Kami tambah jumlah sepeda dari biasanya. Sekitar 100-an sepeda kami siapkan," katanya.

Salsa, sapaannya, mengungkapkan, pada Selasa Wage ini, pihaknya juga menyiapkan program khusus. Bagi pengunjung Malioboro yang merayakan ulang tahun Selasa ini tanggal 23 Juli atau memiliki nama dengan kata Yuli bakal gratis menikmati Jogjabike.

"Cukup tunjukkan kartu identitas saja," ujarnya.

Jogjabike sebagai destinasi wisata di Yogyakarta tak hanya bisa diakses di Kawasan Jalan Malioboro. Di Kotabaru juga telah hadir. Sedangkan pengunjung bisa menikmati Jogjabike dari Malioboro sampai ke luar Malioboro dan kembali lagi. (*)

Jurnalis : Soni Haryono (MG-88)
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Yogyakarta

Komentar

Loading...
Registration