Wisata

Disparibud Pamekasan Gelar Pelatihan Membuat Video Pendek untuk Pokdarwis

Disparibud Pamekasan Gelar Pelatihan Membuat Video Pendek untuk Pokdarwis Kepala Disparibud Pamekasan Ahmad Sjaifuddin, saat diwawancarai wartawan TIMES Indonesia. (Foto: Akhmad Syafi'i/TIMES Indonesia)
Senin, 22 Juli 2019 - 19:14

TIMESINDONESIA, PAMEKASAN – Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Pamekasan (Disparibud Pamekasan) menggelar pelatihan membuat video pendek untuk sejumlah kelompok sadar wisata (pokdarwis) yang ada di Kabupaten Pamekasan. Senin (22/7/2019).

Pelatihan ini akan berlangsung selama dua hari terhitung sejak tanggal 22- 23 Juli 2019 di hotel Cahaya Berlian Jalan Raya Panglegur, Pamekasan.

Kepala Disparibud Pamekasan Ahmad Sjaifuddin di Pamekasan, menyampaikan bahwa pelatihan ini dalam rangka mengembangkan obyek wisata yang ada di kebupaten Pamekasan melalui film pendek yang dibuat oleh kelompok Pokdarwis.

"Jadi saya meminta pada para peserta pengelola obyek wisata di tingkat desa yang tergabung dalam kelompok sadar wisata (Pokdarwis) agar mempersiapkan dan mempercantik obyek wisata yang ada di masing-masing desa guna para wisatawan tertarik untuk berkunjung," katanya.

Selain itu, ia menjelaskan bahwa pelatihan ini dalam rangka menghilangkan stigma negatif wisatawan mengenai tempat wisata yang ada di Kabupaten Pamekasan.

"Melalui pembuatan film pendek nanti bakal banyak wisatawan yang berkunjung ke tempat wisata yang ada di Pamekasan. Karena  Pokdarwis sudah dilatih dan profesional dalam mempromosikan wisata melalui film pendek," ujarnya.

Kepala Disparibud Pamekasan berharap tidak ada lagi video buruk yang menggambarkan wisata di Kabupaten Pamekasan. "Maka dari itu, melalui pelatihan ini kami harap pokdarwis dapat menyajikan film pendek yang bagus sehingga para wisatawan luar bisa tertarik untuk berkunjung," harapnya. (*)

Jurnalis : Akhmad Syafii
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Madura

Komentar

Loading...
Registration